Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Jan 2017 12:52 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Bukan Fitsa Hats, Ini Nama-nama Destinasi Aneh di Dunia

Afif Farhan
detikTravel
1

1. Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch, Wales

Halaman 2 dari 7

(llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch.co.uk)

Bisa menyebutkan nama Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch secara cepat? Sungguh, ini merupakan nama desa di Wales, Britania Raya. Jika dihitung, nama desa tersebut memiliki 58 huruf!

Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch memiliki arti Gereja St Mary di lembah pohon hazel dekat pusaran air Gereja St Tysilo dekat Gua Merah. Lokasi desa ini ada di bagian utara Wales, yang jaraknya sekitar 4 jam naik mobil dari Cardiff, ibukota negaranya Wales.

Sejarah mencatat, nama desa itu sudah ada sejak tahun 1860-an dan terus dipertahankan sampai sekarang. Di sudut-sudut desanya, terpampang nama Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch dalam papan-papan yang justru jadi daya tarik turis.

Desanya sendiri cukup asri, tenang dan bersih. Turis yang datang dapat berkunjung ke berbagai bangunan tua, sekaligus menenangkan diri. Tak lupa berfoto dengan latar papan nama desanya. Usut punya usut, Guinness Book of Records memasukan nama desa ini dalam desa yang punya nama paling panjang di dunia.

(aff/aff)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA