Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 06 Feb 2017 12:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Patung Buddha Tidur Raksasa dengan Batu Marmer Italia di Udon Thani

Patung Buddha Tidur dengan marmer Italia (Masaul/detikTravel)
Udon Thani - Liburan ke Thailand, wisatawan bisa melihat banyak patung Buddha Tidur. Di daerah Udon Thani, ada patung Buddha Tidur raksasa dengan batu marmer Italia.

Di Udon Thani, vihara Wat Pa Phu Kon yang berada di atas sebuah puncak perbukitan. detikTravel mengunjunginya pada, Jumat (3/2/2017) bersama rombongan AEC Media Fam Trip-Thailand Connect.

Vihara ini tampat menyilaukan mata saat siang hari. Karena warna dominannya putih dengan sedikit pinggiran emas.

Vihara Wat Pa Phu Kon berada di distrik Na Yung. Berjarak sejauh 120 kilometer sebelah utara Kota Udon Thani. Anda bisa menempuhnya dengan perjalanan darat selama dua setengah jam.

Vihara Wat Pa Phu Kon (Masaul/detikTravel)Vihara Wat Pa Phu Kon (Masaul/detikTravel)
Yang unik di dalam vihara ini terdapat patung Budha yang diukir dari marmer Italia. Viharanya sendiri dikelilingi hutan lebat dan terdapat di atas bukit persis dengan ketinggian di atas 1.000 mdpl.

Vihara Wat Pa Phu Kon mulai ramai dikunjungi pada tahun 2007 sejak dibangun pada tahun 1984. Ada patung Buddha Tidur di dalam kuil sepanjang 20 meter.

"Sebanyak 43 buah balok marmer kemudian dipahat dan dirangkai menjadi patung itu," kata Tom, pemandu perjalanan kami.

Ukurannya kalah besar sih, dibandingkan Buddha Tidur di Vihara Wat Pho, Bangkok. Tapi tetap keren kok. Hiasan lainnya, terdapat ukiran emas di kening patung Budha. Tembok-temboknya lengkap dengan relief perjalanan reinkarnasi Buddha.

Pemandangan hijau di sekitar vihara (Masaul/detikTravel)Pemandangan hijau di sekitar vihara (Masaul/detikTravel)
Selama perayaan Tahun Baru Masehi dan Tahun Baru Imlek, tempat ini akan sangat ramai dikunjungi. Tak ada tiket masuk ke dalam kuil. Hanya ada sumbangan sukarela.

Mereka yang datang adalah untuk berdoa berkeliling patung Buddha dengan membawa baju atau lambang milik biksu berwarna oranye dengan memasukkan uang kas terlebih dahulu. Biasanya, doa-doa yang dipanjatkan seperti nyanyian dalam bahasa setempat untuk meminta perlindungan dan kebahagiaan hidup

Bagi turis asing, mereka hanya mengabadikan bangunan dan pemandangan sekitar saja. Kuil Wat Pa Phu Kon buka dari pukul 08.30 sampai dengan pukul 17.30.

Selepas berdoa atau hanya berkeliling dengan foto-foto, Anda bisa berbelanja di kawasan ini. Mulai dari makanan ringan lokal hingga baju dan aksesoris tersedia di sini. Jadi, kapan traveler ke sini?

(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA