Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 27 Feb 2017 12:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kangen Masakan Asia di Sydney? Wisata Kuliner Saja ke Spice Alley

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Spice Alley, destinasi wisata kuliner Asia di Sydney (Wahyu/detikTravel)
Spice Alley, destinasi wisata kuliner Asia di Sydney (Wahyu/detikTravel)
Sydney - Traveler yang kangen masakan Asia di Sydney, bisa mencoba mampir ke destinasi satu ini. Spice Alley, sebuah gang berisi deretan restoran Asia yang enak!

Cita rasa masakan Asia, memang sudah melekat di lidah kita. Saat liburan ke luar negeri sekalipun, terkadang kita kangen untuk menyicipi makanan dengan rasa yang sudah familiar di indera perasa kita.

Seperti itu juga yang detikTravel rasakan saat pergi ke Sydney beberapa pekan lalu. Rasa kangen terhadap masakan dengan cita rasa pedas, asin, dan sedikit asam muncul setelah beberapa hari tinggal di Sydney.

Bersama dengan rombongan maskapai Garuda Indonesia dan Tourism Australia (Destination New South Wales), akhirnya detikTravel melangkahkan kaki menuju ke Spice Alley di kawasan Chippendale, Sydney. Letak persisnya di 7 Kensington Street, Chippendale, Sydney.

Deretan kedai makanan di Spice Alley (Wahyu/detikTravel)Deretan kedai makanan di Spice Alley (Wahyu/detikTravel)


Spice Alley merupakan suatu gang kecil yang berisi deretan kedai dan restoran yang menjual aneka masakan Asia. Bentuknya seperti sebuah food court, ada meja-meja dan kursi, serta deretan kedai yang bentuknya memanjang dari ujung ke ujung gang.

Deretan kedai ini menjual aneka masakan Asia, dari masakan Thailand, Chinese Food, sampai masakan dar negeri Malaysia pun ada. Traveler pun bebas memesan makanan yang diinginkan. Dari mulai Pad Thai, Nasi Lemak, Mie Goreng Mamak, Sate Ayam, sampai Tom Yam pun tersedia.
 Salah satu kedai yang menjual masakan Malaysia (Wahyu/detikTravel) Salah satu kedai yang menjual masakan Malaysia (Wahyu/detikTravel)

Saat itu detikTravel memesan satu porsi Pad Thai dari kios makanan Thailand. Sebagai teman minumnya, untuk sedikit meredakan panas matahari Sydney yang menyengat, detikTravel memesan segelas Teh Tarik yang menyegarkan.

Pad Thai yang detikTravel pesan ternyata enak! Rasanya pedas dan sedikit asam, cita rasa khas Thailand yang mirip-mirip dengan Indonesia. Cukup segar dan membuat berkeringat di sing hari yang panas. Ah, rasa kangen saya akan cita rasa Asia pun sedikit terobati.

Seporsi Pad Thai khas Thailand (Wahyu/detikTravel)Seporsi Pad Thai khas Thailand (Wahyu/detikTravel)


Meski enak, tetapi memang tidak ada yang bisa mengalahkan rasa dari makanan Indonesia. Tak peduli seberapa jauh kita traveling, bagi saya masakan Indonesia tetaplah yang terbaik.

Kembali lagi ke Spice Alley, untuk memesan aneka makanan Asia di sini, traveler tidak diperkenankan menggunakan uang tunai. Melainkan lewat kartu e-money yang bisa dibeli di loket pengelola Spice Alley di bagian ujung gang.

Kartu e-money ini berisi saldo uang, yang nantinya akan terpotong begitu kita memesan makanan di kedai. Isi saldo kartu ini kita sendiri yang menentukan. Sekali makan lengkap dengan minumnya, tak lebih dari AU$ 20 (setara Rp 200 ribu) saja.
 Traveler bisa menikmati makanan Asia di Spice Alley (Wahyu/detikTravel) Traveler bisa menikmati makanan Asia di Spice Alley (Wahyu/detikTravel)


Traveler yang kebetulan sedang liburan ke Sydney dan kangen akan makanan Asia, bisa mampir ke Spice Alley. Selain makanannya enak-enak, Spice Alley juga punya penampakan yang lucu dan bisa banget buat foto-foto.

Dengan hiasan lampion berwarna merah-emas yang sangat oriental, Spice Alley tampak semarak dan Instagramable. Patut dicoba! (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED