Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 15 Mar 2017 16:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Bikin Patung Macan Itu yang Sangar, Seperti di Norwegia & India

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Foto: Patung macan sangar di Oslo, Norwegia (Thinkstock)
Foto: Patung macan sangar di Oslo, Norwegia (Thinkstock)
Oslo - Patung macan lucu di Koramil Cisewu jadi olok-olok di sosmed. Sementara di Norwegia dan India, patung macannya garang dan sangar, serta jadi buruan foto turis.

Keberadaan patung di destinasi wisata bisa jadi ornamen penghias dan juga magnet tersendiri bagi wisatawan. Terkadang justru patung-patung ini jadi ikon dari satu daerah tertentu. Misalnya saja patung anjing Hachiko, yang jadi ikonnya Shibuya di Jepang.

Begitu pula dengan patung macan di 2 destinasi berikut. Mereka jadi magnet bagi wisatawan yang ingin menjadikannya sebagai latar ataupun teman berfoto.

Tidak seperti saudaranya yang berpenampakan 'lucu' di Koramil Cisewu, 2 patung di Oslo, Norwegia dan Bangalore, India ini punya penampakan yang sangar dan garang.

Wisatawan cilik berfoto dengan patung macan (Visit Oslo)Wisatawan cilik berfoto dengan patung macan (Visit Oslo)


Dihimpun detikTravel dari situs Visit Oslo dan sumber lainnya, Rabu (15/3/2017), patung macan di Norwegia ini memang begitu menarik perhatian pengunjung. Sosoknya yang sangar, tampak menonjol dibandingkan dengan sekelilingnya.

Patung macan di Oslo ini terletak di depan Stasiun Central Oslo. Keberadaan patung macan ini seakan-akan menyambut traveler yang sampai di Stasiun Central Oslo. Ada sejarah mengapa patung macan yang dipilih untuk dibangun di stasiun ini.

Wisatawan bahkan duduk di bagian ekor patung (Visit Oslo)Wisatawan bahkan duduk di bagian ekor patung (Visit Oslo) Foto: undefined

Sejarahnya, Kota Oslo memang dikenal sebagai 'Tigerstaden', alias Kota Macan. Sebutan ini pertama kali digunakan oleh penyair Norwegia bernama Bjornstjerne Bjornson dalam puisi bertajuk 'Sidste Sang' di tahun 1870.

Patung macan ini sendiri dibangun oleh seniman bernama Elena Engelsen dalam rangka merayakan Peringatan 1.000 Tahun Kota Oslo. Patung macan ini dibuat dari perunggu, dengan panjang sekitar 4,5 meter. Tampangnya garang, tapi banyak wisatawan yang suka dan mengajaknya berfoto. Patung macan ini pun jadi objek yang paing sering difoto di Stasiun Central Oslo.
Tak hanya duduk, ada juga yang tiduran (Visit Oslo)Tak hanya duduk, ada juga yang tiduran (Visit Oslo)


Lain di Norwegia, lain di Bengaluru, India. Patung macan di ibukota Negara Bagian Karnataka ini terletak bukan di tempat publik, melainkan di Istana Maharaja di Mysore.

Patung macan ini pun seakan menjadi penjaga Istana Maharaja Mysore yang sudah ada sejak tahun 1399. Istana Mysore ini merupakan bangunan yang paling bersejarah di kota tersebut dan jadi destinasi wisata yang kerap dikunjungi turis, baik lokal maupun wisman.

Patung macan ini pun jadi buruan foto wisatawan yang datang ke Istana Mysore. 2 Patung macan di India dan Norwegia ini mungkin bisa jadi referensi untuk mengganti patung macan lucu di Koramil Cisewu.
Patung macan di Istana Mysore, India (Thinkstock)Patung macan di Istana Mysore, India (Thinkstock)
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Serasa Melayang di Atas Air

Sabtu, 21 Okt 2017 11:40 WIB

Bermain kayak, biasanya dilakukan di sebuah danau yang biasa-biasa saja. Namun kalau kayaknya bening dan airnya jernih, serasa sedang melayang saja!