Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 28 Apr 2017 13:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Destinasi Wisata Kuliner yang Bikin Ketagihan di Brisbane & Gold Coast

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: (Jimmys on the Mall)
Foto: (Jimmy's on the Mall)
Brisbane - Liburan ke Brisbane dan Gold Coast makin lengkap dengan mencoba makanannya. Berikut rekomendasi destinasi wisata kuliner yang sayang dilewatkan.

Informasi yang dihimpun detikTravel dari Tourism and Events Queensland, ada rekomendasi tempat makan yang menarik dikunjungi di Brisbane dan Gold Coast. Mau makan enak sambil menikmati pemandangan indah, nongkrong asyik di kafe dengan kopi yang mantap atau makan puas ala buffet, semua bisa dilakukan.

Untuk pilihan terbang ke Brisbane, Singapore Airlines menawarkan penerbangan nyaman 4 kali sehari dengan masing-masing 30 kursi di kelas Bisnis dan 255 kursi di kelas Ekonomi.

Brisbane juga merupakan gerbang untuk terbang ke destinasi lainnya di Australia, misalnya ke Cairns untuk menuju Great Barrier Reef, Sydney, Melbourne, Gladstone, Hobart, Townsville, Canberra, Adelaide, Perth dan Darwin. Destinasi ini dapat dicapai dengan code share Singapore Airlines, Virgin Australia.

Jika ingin menyambung liburan ke Gold Coast, traveler dari Indonesia bisa terbang dulu ke Brisbane menggunakan maskapai Singapore Airlines. Kemudian dari Brisbane, bisa naik bus atau mobil dengan perjalanan 1 jam ke Gold Coast.

Kalau terbang dengan Singapore Airlines ke Brisbane, wisata kuliner sudah bisa kita nikmati di dalam pesawat lho. Lidah kita akan dimanjakan dengan aneka menu masakan lezat di dalam penerbangan.

Di Singapore Airlines, ada 8 chef kenamaan dunia yang tergabung dalam International Culinary Panel (ICP) yang secara konstan membuat berbagai pilihan makanan selama penerbangan. Ini khususnya untuk penumpang kelas Business, First dan Suite class.

Sementara itu dalam hal wine, Singapore Airlines setiap tahunnya mengundang 3 orang world's leading experts untuk mencicipi wine yang disajikan onboard. Salah satu wine expert-nya berasal dari Autralia, Michael Hill Smith.

Mereka harus mencicipi lebih dari 1.000 macam wine dalam sebuah ruangan bertekanan tinggi yang menduplikasi ruangan kabin pesawat sesunguhnya untuk memastikan rasa, aroma dan tekstur wine tersebut akan tetap sama di ketinggian 10.000 kaki.

Nah, berikut aneka rekomendasi tempat makan enak di Brisbane dan Gold Coast:

1. Makan sambil melihat pemandangan
Destinasi Wisata Kuliner yang Bikin Ketagihan di Brisbane & Gold CoastFoto: (Jimmy's on the Mall)
Ingin memanjakan lidah dan mata sekaligus? Kalau di Brisbane kamu dapat langsung menuju Jimmy's on the Mall di Queen Street Mall.

Kamu bisa mengisi perut sambil melihat orang-orang yang lalu lalang. Untuk para pria, Jimmy's on the Mall juga bisa menjadi pilihan tempat untuk menunggu pacar atau istri yang belanja di mal.

Selain itu ada pula aneka restoran di kawasan Southbank. Hampir seluruh restoran di sana punya tempat duduk di area terbuka sambil menikmati udara segar sambil ngopi. Kalau bingung memilih restoran yang mana, kamu bisa coba Cafe Lagoona's yang menawarkan pemandangan Streets Beach.

Sedangkan di Gold Coast, silakan coba makan siang di BMD Northcliffe Surf Life Saving Club. Di sana kamu akan dimanjakan dengan pemandangan pantai cantiknya Gold Coast. Untuk makanannya mereka punya menu Asia serta fish & chip.

Jika di pinggir pantai dirasa kurang asyik. Pilihan lainnya ada kafe di Skypoint Observation Deck, gedung Q1 yang ikonik dan menyajikan pemandangan Gold Coast 360 derajat. Keren! Setelah makan enak, bisa lanjut bertualang memanjat gedung lho, nama aktivitasnya Skypoint Climb.

2. Daging dan seafood
(gambaro.com.au)Foto: (gambaro.com.au)
Lagi mengidam seafood saat liburan di Brisbane, jangan khawatir. Ada Gambaro yang menyajikan olahan seafood juara. Restoran ini selama dua tahun berturut-turut yaitu 2015 dan 2016, berhasil menyandang predikat Brisbane's Best Seafood Restaurant. Kamu harus coba kepiting bakau dan lobsternya, atau Gambaro Seafood Platter yang siap bikin goyang lidah.

Kalau mau olahan daging, kamu wajib coba Moo Moo The Wine Bar and Grill. Mereka menjual steak dengan kualitas beragam mulai dari premium hingga daging sapi ekspor. Dagingnya dipilih dari sapi terbaik.

Di Gold Coast, steak dan iga terbaik ada di Hurricane's Surfers Paradise. Kamu dapat mencicipi daging premium Hurricane's classic, ayam Portugis dan BBQ, seafood segar dan salad.

Untuk seafood beragam seafood rekomendasinya adalah Charis Seafood yang dibuat dari bahan fresh setiap hari. Mulai dari tiram sampai kerang, salmon dan tuna. Kalau mau coba menangkap sendiri kepiting segar yang nantinya akan diolah buat menu makan siang, ikut saja tur di Catch-a-Crab Seru!

3. Kopi
(No Name Lane/Facebook)Foto: (No Name Lane/Facebook)
Kenyang icip-icip makanan berat, saatnya santai dulu minum kopi di kafe. Para penikmat kopi bisa mampir ke Coffee Anthology di Brisbane yang dinobatkan sebagai Australia's Best Cafe in 2016 dari situs Bean Hunter.

Yang spesial dari Coffee Anthology, mereka menyajikan aneka kopi dari berbagai sisi Australia. Jadi kamu dapat mencicipi beragam citarasa kopi di sana.

Sedangkan kalau di Gold Coast, arahkan kendaraan ke Broadbeach di mana kamu akan menemukan beragam kafe terbaik di pesisir. Yang direkomendasikan adalah Elk Espresso atau No Name Lane, dengan menu brunch (sarapan plus makan siang) terbaik Gold Coast.

4. Buffet
Destinasi Wisata Kuliner yang Bikin Ketagihan di Brisbane & Gold CoastFoto: (QT Hotels and Resorts)
Pecinta makan ala buffet, cocok sekali liburan ke Gold Coast. The Bazaar di QT Hotel Gold Coast punya menu buffet perpaduan Asia dan Mediterania. Rasanya tentu bisa cocok di lidah orang Indonesia.

Siapkan perut untuk makan udang, kepiting, kerang dan tiram sepuasnya. Jangan lupa sisakan juga ruang untuk pencuci mulut yang manis enak. Pilihan pencuci mulutnya pun beragam, dijamin puas!

5. Pasar kuliner
Destinasi Wisata Kuliner yang Bikin Ketagihan di Brisbane & Gold CoastFoto: (Visit Brisbane)
Yang terakhir tapi tak boleh dilewatkan, ada pasar kuliner Eat Street di Brisbane dan NightQuarter di Gold Coast. Keduanya bisa dibilang pasar kuliner terbesar di Queensland. Kamu bisa merasakan 'eat like a local' di dua destinasi tersebut.

Aneka makanan dijual dalam jejeran food container, dengan kursi-kursi yang disusun di depannya. Kamu bisa menikmati makanan sambil berbincang bersama teman di bawah langit yang bertabur bintang.

Eat Street dapat dikunjungi setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 16.00-22.00 waktu setempat, serta Minggu pukul 11.00-19.00. Sedangkan NightQuarter buka setiap Jumat dan Sabtu pukul 16.00-22.00 waktu setempat. (krn/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED
Laporan dari Jepang

Foto: Kebun Bunga Seperti Pelangi

Senin, 24 Jul 2017 18:40 WIB

Di Kawasan Biei, Hokkaido, Jepang ada keajaiban alam berupa kebun bunga yang berwarna-warni seperti layaknya pelangi. Mejikuhibiniu, semuanya ada!

'Dari Tangerang untuk Indonesia'

Senin, 24 Jul 2017 18:15 WIB

Pembukaan Festival Cisadane 2017 berlangsung sangat meriah. Inilah festival di Tangerang yang menampilkan budaya, adat dan mengenalkan Sungai Cisadane.