Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 10 Jun 2017 08:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Coba Tebak, Tempat Apa yang Didatangi 2 Juta Turis Per Tahun di Jepang?

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Ubur-ubur di Akuarium Kamo Jepang (Reuters)
Ubur-ubur di Akuarium Kamo Jepang (Reuters)
Yamagata - Ingin melihat berbagai spesies ubur-ubur dalam satu area, datang saja ke Akuarium Kamo di Jepang. Tempat ini pun didatangi 2 juta turis per tahun!

Kalau penasaran ingin melihat langsung berbagai ubur-ubur tanpa harus berenang di laut, cobalah datang ke Akuarium Kamo saat liburan di Jepang. Tepatnya di Prefektur Yamagata, sekitar 360 km dari Tokyo.

Dilansir dari Reuters, Sabtu (10/6/2017), Akuarium Kamo menjadi salah satu tempat yang memiliki koleksi spesies ubur-ubur terbanyak di dunia. Ada 2% dari 3.000 varietas ubur-ubur dunia di objek wisata tersebut.

Akuarium Kamo mulai mengumpulkan ubur-ubur dan mengembangbiakkannya pada 1997. Untuk mengumpulkan hewan laut ini, pihak akuarium menggunakan kapal yang berlayar di perairan sekitar Kamo. Diharapkan ke depannya pihak akuarium dapat mengembangbiakkan lebih banyak lagi jenis ubur-ubur di masa depan.

Coba Tebak, Tempat Apa yang Didatangi 2 Juta Turis Per Tahun di Jepang?Foto: (Reuters)
Di Akuarium Kamo sendiri, ubur-ubur tinggal di dalam sejumlah akuarium-akuarium besar. Untuk spot melihat koleksi ubur-ubur andalannya adalah Jellyfish Dream Theatre, atau Kurage Dream Theatre. Di mana dalam akuarium berdiameter 5 meter itu terdapat 2.000 ubur-ubur bulan berenang kesana-kemari.

Pengunjung pun terpesona melihat aneka ubur-ubur berenang di sana. Apalagi dengan tata lampu yang membuat sudut-sudut Akuarium Kamo makin menakjubkan.Tak mengherankan jika setiap tahunnya ada sekitar 2 juta turis berkunjung kemari.

BACA JUGA: Lupakan Godzilla, Ada Kepiting Monster di Osaka, Jepang

Selain itu, objek wisata ini juga mengadakan program edukasi buat turis. Seperti seminar tentang perkembangbiakan dan apa saja yang dimakan ubur-ubur untuk kelangsungan hidupnya.

Coba Tebak, Tempat Apa yang Didatangi 2 Juta Turis Per Tahun di Jepang?Foto: (Reuters)
(krn/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Serasa Melayang di Atas Air

Sabtu, 21 Okt 2017 11:40 WIB

Bermain kayak, biasanya dilakukan di sebuah danau yang biasa-biasa saja. Namun kalau kayaknya bening dan airnya jernih, serasa sedang melayang saja!