Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 25 Agu 2017 07:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Bule Ganteng Bawa Becak dari Yogya, Narik Penumpang di Belanda

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Daan Goppel, pemuda Belanda yang narik becak di Amsterdam (Becak Amsterdam/Facebook)
Daan Goppel, pemuda Belanda yang narik becak di Amsterdam (Becak Amsterdam/Facebook)
Amsterdam - Becak menjadi salah satu moda transportasi di Indonesia. Namun bagaimana kalau becak ditarik oleh orang asing di Amsterdam? Ini dia kisahnya.

Belakangan media sosial tengah ramai membicarakan bule yang menarik becak di Amsterdam. Bukan hoax, bule itu adalah seorang pemuda asli Belanda yang memiliki nama lengkap Daan Goppel.

Dengan membawa becak asli dari Yogya, pria yang akrab disapa Daan ini berinisiatif untuk membuat tur becak keliling Kota Amsterdam. Kreatif!

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Jumat (25/8/2017), kecintaan Daan akan becak pun berawal pada tahun 2013 silam saat ia pertama kali mengenyam pendidikan Bahasa Indonesia di Universitas Indonesia seperti diberitakan media online Belindomag.

Daan yang tengah memandu dengan becaknya (Becak Amsterdam/Facebook) Daan yang tengah memandu dengan becaknya (Becak Amsterdam/Facebook)


"Naik becak, sebagai penumpang, memang pengalaman luar biasa karena pemandangannya luas, tidak ada bunyi motor, laju kecepatan pelan supaya kita diberikan banyak waktu untuk menikmati pemandangan. Itu membuat pengalaman becak sangat menarik dan alat transportasi pas untuk kota," ujar Daan.

Sehari-hari, Daan bekerja di Gemeente (Kotamadya - red) Amsterdam. Namun di sela kesibukannya, Daan menawarkan tur bertajuk Becak Amsterdam. Traveler pun akan dipandu berkeliling ke sejumlah objek wisata di Amsterdam naik becak bareng Daan.

Becaknya asli dari Yogya (Becak Amsterdam/Facebook) Becaknya asli dari Yogya (Becak Amsterdam/Facebook)


Seperti yang telah dibahas di awal, becak yang dipakai narik oleh Daan juga sangat otentik Indonesia karena berasal langsung dari Yogya. Hal itu pun ditegaskan langsung oleh Daan dalam salah satu postingan fotonya di laman Facebook Becak Amsterdam pada 11 April 2017 lalu.

"Becak asli Yogyakarta, Originele becak uit Yogyakarta," tulis Daan di laman Facebook Becak Amsterdam.

Bagi traveler yang tengah liburan di Belanda dan ingin wisata sejarah di Amsterdam naik becak, bisa langsung menghubungi Daan lewat laman Facebook Becak Amsterdam. Tentunya ini jadi alternatif seru untuk berwisata di Amsterdam. (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED