Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 14 Mar 2018 08:55 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Patung Merlion di Singapura, Punya Saudara yang Gaul di Skotlandia

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Foto: Patung Dandy Lion di Elgin, Skotlandia (instasteeeve89/Instagram)
Foto: Patung Dandy Lion di Elgin, Skotlandia (instasteeeve89/Instagram)
Elgin - Singapura terkenal dengan patung Merlion, Si Singa Duyung. Di Skotlandia juga ada patung 'Merlion', tapi lebih gaul wujudnya.

Beragam cara mengekpresikan pemikiran oleh para seniman. Salah satunya membuat patung tidak biasa dan bentuknya tidak ditemukan di dunia nyata.

Dikumpulkan detikTravel dari beragam sumber, Selasa (13/3/2018) salah satu patung tidak biasa yang menarik perhatian berada di Elgin, 276 km dari Edinburgh, Skotlandia. Patung yang diberi nama Dandy Lion ini berbentuk sangat unik.

Dandy Lion merupakan patung berkepala singa memakai topi, badan memakai jas sembari memegang tongkat, dengan bagian bawah ekor ikan dengan tinggi 3 meter. Patung ini merupakan karya Vik Quickly yang diresmikan pada tahun 2016.

Patung Dandy Lion yang eksotis (instasteeeve89/Instagram)Patung Dandy Lion yang eksotis (instasteeeve89/Instagram)
Patung ini merupakan proyek Castle to Cathedral bagian dari Proyek Kebudayaan Cashmere yang bertujuan menghadirkan sesuatu hal yang baru di Kota Elgin. Singa berwajah ceria yang memakai topi dan memegang tongkat ini langsung menarik perhatian semua pihak.

Tidak hanya menarik para turis, namun patung ini juga menarik perhatian konselor Sean Morton. Tanpa basa-basi dia mengatakan patung ini sebagai penghalang dan diminta untuk dipindahkan ke tempat lain.

Walau banyak kritikan dan ejekan mengenai patung ini, lambat laun keberadaan patung mulai diterima. Tidak sedikit para turis yang berlibur ke Elgin yang berfoto di landmark ini.

BACA JUGA: Glek! Astrea Grand Tahun 91 ini Ditawar Puluhan Juta, Kok Bisa Ya? (sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED