Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 05 Sep 2018 08:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Lomba Lari Unik di Prancis, Lewat Kebun Anggur & Sambil Minum Wine

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: Marathon du Medoc, lomba lari unik di Prancis (AFP)
Foto: Marathon du Medoc, lomba lari unik di Prancis (AFP)
Medoc - Ada sebuah lomba lari maraton yang unik di Prancis. Para pesertanya akan lari melintasi kebun anggur dan sambil disuguhi wine di setiap pitstop. Waduh!

Jika ada lomba lari maraton yang paling unik di dunia, salah satunya pasti The Marathon du Medoc. Lomba lari maraton yang digelar di Medoc, sekitar 71,5 Km di sebelah utara Kota Bordeaux ini sangat unik. Lomba lari ini melibatkan wine, keju, oyster, es krim, sampai steak dan foie gras untuk sajian bagi para pesertanya.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Selasa (4/9/2018), alih-alih menyediakan air putih bagi para peserta di setiap pitstop (titik pemberhentian), Marathon du Medoc akan menyajikan segelas kecil wine untuk diminum para peserta.

Selain wine, dari 21 pitstop yang ada juga disediakan teman minum wine seperti potongan kecil keju, oyster, sampai potongan kecil steak untuk dimakan para peserta. Tentu saja peserta yang mayoritas bule, doyan banget dengan lomba maraton ini.

(AFP)(AFP)
Usut punya usut, tidak heran jika lomba maraton sejauh 42 km ini menyajikan wine untuk para pesertanya. Itu karena Medoc dikenal sebagai kota penghasil wine yang terkenal di Prancis. Setiap tahunnya, 38 juta botol wine dihasilkan di Medoc.

Para peserta yang mengikuti maraton ini juga akan melintasi rute lari di antara kebun-kebun anggur yang cantik. Mereka akan melintasi kota-kota kecil nan cantik seperti Pauillac, St Julien-Beychevelle, St Estephe hingga kembali lagi ke Medoc.

(AFP)(AFP)
Tercatat kurang lebih 8.500 pelari berpartisipasi dalam lomba maraton ini setiap tahunnya. Jangan bayangkan mereka adalah pelari profesional yang berlomba-lomba untuk jadi yang terbaik. Mereka justru datang di lomba maraton ini hanya untuk senang-senang.

Tak jarang kostum-kostum unik pun mereka kenakan. Semua itu hanya demi seru-seruan saja bersama temannya. Meski cuma penggembira, tetapi mereka menargetkan bisa menyelesaikan maraton ini dalam waktu 6 jam.

Tahun ini, Marathon du Medoc akan digelar pada Sabtu (8/9) mendatang. Setelah loma selesai, biasanya akan ada acara hiburan menampilkan pertunjukan musik dan juga festival kuliner. Ada-ada saja!

(AFP)(AFP)
(wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED