Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 12 Sep 2018 16:35 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Dongdaemun yang Dikunjungi Jokowi & 5 Tempat Belanja di Seoul

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: Dongdaemun di Seoul (Kurnia/detikTravel)
Foto: Dongdaemun di Seoul (Kurnia/detikTravel)
Seoul - Dongdaemun yang didatangi Jokowi di Korsel merupakan destinasi belanja favorit turis. Tak hanya Dongdaemun, ada tempat lain yang tak kalah asyik buat belanja.

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Seoul, Korea Selatan. Pada Senin (10/9) malam, Jokowi dan Ibu Negara Iriana diajak Presiden Korea Selatan Moon Jae-in blusukan ke salah satu kawasan di Seoul, yaitu Dongdaemun.

(Laily Rachev-Biro Pers Setpres)(Laily Rachev-Biro Pers Setpres)
Dongdaemun memang menjadi salah satu destinasi wisata belanja populer di Seoul. Selain itu, terdapat sejumlah tempat wisata belanja puas yang menarik dikunjungi wisatawan. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (12/9/2018), berikut rekomendasi destinasi wisata belanja puas di Seoul:

1. Dongdaemun
(Kurnia/detikTravel)(Kurnia/detikTravel)
Dongdaemun merupakan kawasan dengan aneka pusat perbelanjaan modern dan tradisional, dengan 26 mal seperti Dongdaemun Design Plaza yang dikunjungi Jokowi, Goodmorning City, Doota, apM, Lotte Fitin, dan sekitar 30 ribu toko lainnya.

Berbagai barang bisa traveler temukan di Dongdaemun. Suvenir, pakaian, sepatu, aksesoris, pernak-pernik Kpop, make up, barang elektronik, hingga mainan, semua ada. Asyiknya lagi, ada sejumlah mal yang beroperasi hingga jam 05.00 pagi waktu setempat.

Belanja pun jadi lebih puas karena tak perlu terburu-buru toko akan segera tutup. Kalau lapar setelah belanja, traveler bisa mudah mencari jajanan. Kios pedagang kaki lima banyak menjual odeng, gorengan sampai ayam barbeque.

2. Myeongdong
(Kurnia/detikTravel)(Kurnia/detikTravel)
Rasanya kurang lengkap belanja di Seoul kalau belum ke Myeongdong. Bisa dibilang, inilah tempat belanja kosmetik paling komplet di Seoul. Harganya pun tentu lebih murah dibanding belanja merek kosmetik yang sama di Indonesia.

Terdapat mal-mal besar dan jejeran gerai kosmetik di kanan kiri jalan. Mulai dari Etude House, Missha, The Face Shop, Skinfood, Nature Republic, innisfree, Tony Moly dan masih banyak lagi.

Buat yang mau ke Myeongdong, sebaiknya siapkan dulu daftar barang apa saja yang ingin dibeli. Supaya tak ada yang terlewat dan tidak kalap belanja.

Oh iya, jangan lupa mampir juga ke Myeongdong Underground Shopping Center, yang menghubungkan Myeongdong dengan Balai Kota lewat lorong bawah tanah. Tempat ini cocok buat traveler yang ingin berburu merchandise Kpop. Selain itu, ada pula yang menjual pakaian, sepatu dan suvenir lainnya.

3. Insadong Street
(Hestianingsih/detikTravel)(Hestianingsih/detikTravel)
Beralih ke Insadong Street, tempat ini kental dengan nuansa etnik dan tradisional khas Korea. Di kanan kiri jalan Insadong dipenuhi butik, toko suvenir, kafe serta gerobak street food.

Untuk suvenirnya asyik buat oleh-oleh, mulai dari topeng etnik, gantungan kunci berbentuk hanbok, kaos kaki, peralatan makan, hiasan rumah hingga cermin. Pastinya lengkap!

4. Dongwha Duty Free

Belanja bebas di duty free tak hanya bisa di bandara. Di kawasan pusat kota Seoul, ada Dongwha Duty Free yang asyik buat belanja parfum, kosmetik, aksesoris. Berbagai brand Korea sampai yang impor, semua tersedia di sini.

Dongwha Duty Free buka setiap hari pukul 10.00-19.00. Untuk belanja di sini, jangan lupa bawa paspor dan informasi tiket pulang. Karena duty free ini hanya tersedia bagi traveler yang punya tiket penerbangan internasional.

5. Sinchon Fashion Street

Sinchon Fashion Street bisa dibilang surga belanja pakaian. Barang fashion kekinian banyak dijual di sini, harganya pun terjangkau. Kalau mau bersantai sambil menikmati Seoul pun, terdapat beberapa restoran dan kafe di sekitarnya.

6. Pasar Namdaemun
(Visit Korea)(Visit Korea)
Selain destinasi belanja modern, kunjungi juga pasar tradisional di Seoul. Salah satu yang populer adalah Pasar Namdaemun, yang menjual lebih dari 1.700 jenis barang, seperti kerajinan tangan tradisional, barang pecah belah, pakaian, aksesoris dan peralatan dapur.

Sebelum pulang sekalian jajan dulu, menikmati lezatnya makanan khas Korea di pasar ini. Ada guksu dan galchi jorim yang lezat. (krn/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

6 Tips Wisata ke Patung GWK

Rabu, 19 Sep 2018 18:45 WIB

Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali menjadi ikon yang digemari turis. Agar wisata ke sana lebih maksimal, simak dulu tips berikut ini.