Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 20 Sep 2018 17:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Hotel Ini Terbuat dari 1,5 Ton Cokelat!

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Hotel yang terbuat daari 1,5 ton cokelat di Prancis (booking.com)
Hotel yang terbuat daari 1,5 ton cokelat di Prancis (booking.com)
Sevres - Prancis memang terkenal dengan wine dan coklat. Di sana ada hotel yang terbuat dari cokelat seberat 1,5 ton dan bisa diinapi traveler.

Bagaimana rasanya menginap di hotel yang terbuat dari 1,5 ton cokelat? Untuk tahu rasanya, traveler bisa menginap di The Chocolate Cottage yang berada di Sevres, sekitar 38 menit perjalanan naik mobil dari Paris, Prancis.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Kamis(20/9/2018), hotel cokelat ini merupakan karya dari Jean-Luc Decluzeau, seorang chocolatier alias ahli pembuat cokelat dari Prancis. Hotel yang dibuat Decluzeau ini berukuran 18 meter persegi.

Sesuai dengan namanya, seluruh bagian dari hotel https://www.detik.com/tag/hotel/ ini terbuat dari cokelat. Mulai dari dinding, atap, pintu, jendela, bahkan perabotannya semua dari cokelat dan tentu saja bisa dimakan.

Interior hotel (booking.com)Interior hotel (booking.com)

Jean-Luc Decluzeau, sang arsitek hotel ini mengatakan bahwa selama ini dia tidak menyangka bisa membuat hotel dari cokelat. Dia pun berharap traveler yang menginap di hotel ini bisa merasakan manisnya pengalaman tidur di dalam cokelat-cokelat kreasinya.

"Saya tidak pernah menyangka bisa berkesempatan membangun hotel cokelat untuk diinapi traveler. Saya harap para tamu bisa merasakan pengalaman unik dan manis saat menginap di sini," kata Decluzeau.

Jean-Luc Decluzeau (booking.com)Jean-Luc Decluzeau (booking.com)

Hotel cokelat ini bisa diinapi hingga 4 orang traveler. Per malamnya, traveler harus membayar sebesar 50 Euro (setara Rp 870 ribu) dan bisa dipesan secara online.

Traveler penggila cokelat boleh banget nginep di sini. Tapi ingat, hotelnya jangan dicemilin sampai habis ya! Nanti kasihan sama tamu yang lain. Ada-ada saja... (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED