Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 07 Des 2018 13:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ini Bedanya Kursi Santai Ala Maladewa

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: (Kurnia/detikTravel)
Foto: (Kurnia/detikTravel)
Male - Kalau traveler liburan ke Maldives, pastinya bakalan melihat kursi yang bentuknya unik. Perpaduannya antara kayu dan tali seperti hammock.

Ada yang tampak beda dengan kursi khas Maldives. Belum lama ini, detikTravel melihat langsung kursi tersebut di depan sebuah replika rumah tradisional Maldives yang ada di resor Club Med Kani, Maldives.

Tampilannya tak seperti kursi pada umumnya, sekilas mirip kursi geladak, namun lebih melebar dan ada tali temali mirip hammock di sisi atasnya, yang berfungsi sebagai tempat duduk. Dari informasi yang dikumpulkan detikTravel, kursi khas ini dikenal dengan sebutan joali.

Dulunya, joali tradisional dibuat dari coir rope alias serat sabut kelapa sebagai talinya, dan disangga dengan kayu pohon kelapa. Maldives sendiri sempat dikenal sebagai penghasil serat sabut kelapa terbaik. Biasanya joali diletakkan di sisi luar rumah.

BACA JUGA: Resor Mewah Tempat Bulan Madu Selebriti di Maldives

Seiring berjalannya waktu, joali tak melulu dibuat dari kayu kelapa, begitu pula dengan tali serat alaminya. Banyak material lain yang digunakan untuk membuat joali. Tali kursi bisa dibuat menggunakan serat sintetis dan penyangganya ada yang memakai bahan besi sampai plastik.

Traveler yang berlibur ke Maldives pun dapat merasakan duduk di kursi khas negara kepulauan ini. Jika menginap di pulau-pulau cantik Maldives misalnya dan ada joali, coba saja duduk-duduk santai di sore hari sambil menikmati pemandangan pantai yang cantik.

Ini Bedanya Kursi Santai Ala MaladewaJoali di depan rumah tradisional Maldives (Kurnia/detikTravel)
(krn/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED