Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 13 Des 2018 22:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mau Merasakan Kembali Tidur di Rahim Ibu, Coba Masuk Kamar Ini

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Foto: Kamar yang didesain menyerupai rahim ibu (Billy Bolton/Cuckooz)
Foto: Kamar yang didesain menyerupai rahim ibu (Billy Bolton/Cuckooz)
London - Sebuah kamar di apartemen London didesain sedemikian menyerupai rahim ibu. Penasaran seperti apa bentuknya?

Adalah Apartemen Zed Rooms di kawasan Shoreditch, London yang menawarkan pengalaman serupa. Tentunya bukan dalam rahim ibu sungguhan, melainkan kamar yang didesain mirip.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (13/12/2018), kamar dengan desain unik tersebut merupakan buah karya dari perusahaan penyedia teknologi Simba dan penyedia apartemen dengan desain berbasis LED, Cuckooz seperti diberitakan media The Independent.

Dibuat seperti rahim ibu (Billy Bolton/Cuckooz)Dibuat seperti rahim ibu (Billy Bolton/Cuckooz)
Kamar yang dinamakan the Woom Room tersebut dilengkapi dengan kasur yang tampak seperti sebuah kepompong. Terbuat dari papan kayu yang disusun sedemikian rupa dan menutupi kasur, membentuk efek 3D.

Desain tersebut juga didukung oleh tembok yang dicat berwarna pink serta pencahayaan yang minimal. Kain berwarna putih juga tampak menutupi kasur.

Menariknya, kamar tersebut juga disertai dengan aroma terapi yang terbuat dari 19 campuran minyak wangi seperti english lavender, sweet basil dan jasmin. Aromanya dijamin bikin traveler tidur nyenyak.

Traveler dijamin tidur nyenyak (Billy Bolton/Cuckooz)Traveler dijamin tidur nyenyak (Billy Bolton/Cuckooz)
Tak sampai situ. Traveler yang menginap juga akan disuguhkan dengan makanan yang kaya akan serotonin, melatonin dan tryptophan. Kandungan dalam makanan itu akan membuat traveler merasa senang dan nyaman, sekaligus membantu tidur.

Menurut pakar psikologi sekaligus kontributor desain hotel di perusahaan teknologi Simba, Hope Bastine, kamar tersebut dibuat untuk menyuguhkan pengalaman tidur terbaik.

"Tidur merupakan pengalaman menyenangkan, di mana setiap elemen sangat berperan penting. Zed Rooms merupakan infrastruktur dari komponen simbiotik yang didesain untuk meningkatkan kualitas tidur," ujar Bastine.

Lantas, berapa harga per malam untuk menginap di kamar tersebut? Ternyata tidak murah, yakni 190 Poundsterling atau sekitar Rp 3,4 juta. (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED