Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 10 Jan 2019 16:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Tronjal-tronjol, Ada Kota dan Pulau Dildo di Kanada

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Kota Dildo di Kanada (Youtube)
Kota Dildo di Kanada (Youtube)
Newfoundland - Capres parodi Nurhadi-Aldo alias pasangan Dildo, lagi viral di masyarakat. Eh jangan salah lho, ada juga kota dan pulau dengan nama serupa.

Sebelum nama pasangan capres guyonan Nurhadi-Aldo viral di media sosial, nama dildo dikenal sebagai alat bantu seks. Namun, kini nama dildo kerap diasosiasikan dengan Nurhadi-Aldo sebagai bentuk satir di tahun politik.

Disebut memiliki nomor urut 10, pasangan yang diusung oleh koalisi Tronjal-tronjol Maha Asyik ini sejatinya merupakan tukang pijat. Ketimbang tegang mikirin politik, pasangan Dildo hadir menghibur warganet lewat guyonannya.

Tapi ternyata di Kanada, ada kota dan pulau yang memiliki nama dildo seperti singkatan pasangan Nurhadi-Aldo. Dilihat detikTravel dari situs resminya, Kamis (10/1/2019), dildo merupakan nama suatu pulau sekaligus kota di Provinsi Newfoundland and Labrador, bagian utara Kanada. Dari Kota St John, ibukota Provinsi Newfoundland and Labrador, jarak ke sana hanya 60 km saja.

Namanya pun kerap disandingkan dengan kota bernama nyeleneh lain di dunia, seperti Sssex di Inggris dan Moron di Mongolia. Hanya jangan berpikir negatif dulu, nama dildo ternyata tak ada hubungannya dengan alat bantu seks. Bahkan, nama dildo di kota tersebut sudah dipakai sejak tahun 1711.

Soal asal usul atau sejarah penggunaan kata dildo pun belum jelas sampai saat ini. Kala itu, kata dildo dipakai untuk menyebut apa pun setiap objek silinder untuk menguji pipa. Kata itu sering digunakan oleh pelaut dan nelayan setempat.

Bahkan, seorang pelayar terkenal, Kapten James Cook yang mendarat di sana pada akhir abad ke-18 juga tidak mengganti nama tersebut. Nama dildo sudah sangat melekat bagi masyarakat setempat.

Wisata boat menuju Pulau Dildo (Dildo boat tours)Wisata boat menuju Pulau Dildo (Dildo boat tours)
Beberapa kali wacana penggantian nama Kota Dildo pernah didengungkan, tapi selalu gagal. Masyarakat Kota Dildo tidak mempermasalahkan soal namanya. Lagipula, namanya sudah dipakai sejak ratusan tahun silam oleh nenek moyang mereka.

Malah, kota ini juga memiliki event tahunan Dildo Days. Kegiatannya berupa festival yang dimaksudkan untuk menyambut wisatawan.

Selain namanya yang unik, traveler juga bisa datang ke Kota Dildo untuk berwisata. Anda bisa mengikuti tur dengan kapal, di mana traveler bisa wisata melihat paus, bongkahan es hingga Pulau Dildo sendiri. Pastinya menarik dan nggak bikin tegang! (krn/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED