Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 11 Feb 2019 16:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Pemandangan Tokyo yang Tertutup Salju Putih

Bona
detikTravel
Tokyo bersalju (Melly/Istimewa)
Tokyo bersalju (Melly/Istimewa)
Tokyo - Tokyo sebenarnya lebih jarang tersentuh salju dibanding kota lainnya di Jepang. Makanya ketika salju turun di sana, kota ini jadi lebih cantik.

Fenomena salju sebenarnya sangat lumrah di negara 4 musim, tak terkecuali Jepang. Tapi rupanya Tokyo jadi daerah yang jarang tersentuh salju.

detikTravel berkunjung ke Jepang bersama Japan Airlines (JAL), Senin (11/2/2019). Saat tiba di Narita International Airport, salju membuat pemandangan di sekitar landasan menjadi putih.

"Hujan salju mulai turun tadi pukul 06.00 pagi, sudah 3-4 kali salju tahun ini," ujar Fumio Ito, pemandu wisata yang pernah tinggal di Indonesia selama 10,5 tahun.


Salju di Tokyo juga menarik perhatian wisatawan Indonesia. "Amazing, soalnya di Tokyo jarang salju. Karena cuaca yang sangat dingin jadi ada salju," ujar Melly Dentinarahmi, wisatawan dari Indonesia.

Selain pemandangan yang putih dan cantik, salju juga memberikan dampak lain untuk masyarakat Jepang. Menurut cerita dari Ito-san, salju yang terlalu lebat akan mengganggu.

Pemandangan Tokyo yang Tertutup Salju PutihFoto: (Bonauli/detikTravel)

"Kalau terlalu lebat bisa membuat ketebalan sampai 5 cm dan itu mengganggu," ujar Ito-san.

Hal ini sangat dirasakan ketika transportasi harus terlambat atau terhenti karena tumpukan salju. Apalagi saat berada di kawasan lereng, mobil akan sulit untuk lewat.

Tak hanya transportasi darat. Transportasi udara seperti pesawat pun akan mengalami delay jika hujan salju terlalu lebat.

"Biasanya masyarakat cukup senang jika ada salju di Tokyo, apalagi anak-anak. Tapi ya kalau terlalu lebat jadi mengganggu," jelas Ito-san.

Biasanya kendaraan yang akan melewati tempat bersalju akan membawa persiapan. Ban mobil akan dililit dengan rantai sehingga tidak licin.

Pemandangan Tokyo yang Tertutup Salju Putih
(bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED