Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 11 Feb 2019 16:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Staples Center: Dari Grammy Sampai 'Panggung' Terakhir Michael Jackson

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Staples Center di Los Angeles, Amerika Serikat (staplescenterla/Instagram)
Staples Center di Los Angeles, Amerika Serikat (staplescenterla/Instagram)
Los Angeles - Staples Center di Los Angeles, Amerika Serikat, kembali jadi tempat event Grammy Awards tahun ini. Gedung ini punya banyak cerita menarik lho.

Tahun ini ajang Grammy Awards 2019 kembali diadakan di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat. Selain jadi venue langganan Grammy, Staples Center juga punya sejarah panjang.

Staples Center: Dari Grammy Sampai 'Panggung' Terakhir Michael JacksonVenue ini sudah lama jadi langganan konser hingga acara internasional (staplescenterla/Instagram)


Dilihat detikTravel dari situs resminya, Senin (11/2/2019), Staples Center merupakan salah satu properti milik Anschutz Entertainment Group yang pertama kali berdiri pada Oktober 1999.

Memiliki luas 88.257 m2, Staples Center dilengkapi dengan kapasitas yang cukup mumpuni. Untuk acara konser misalnya, tersedia kapasitas sekitar 20 ribu kursi. Tak heran, kalau ajang Grammy Awards jadi langganan di Staples Center sejak tahun 2000 silam hingga sekarang.

Staples Center: Dari Grammy Sampai 'Panggung' Terakhir Michael JacksonStaples Center jadi markas tim basket sekaligus arena NBA (staplescenterla/Instagram)

Selain jadi lokasi Grammy Awards, Staples Center juga menjadi markas dari tim basket NBA Los Angeles Lakers dan Los Angeles Clippers. Sejumlah pertandingan NBA pun cukup rutin digelar di sana hingga tahun 2010-an.

Nama-nama besar musisi dunia seperti Bon Jovi, Madonna, U2, Eric Clapton hingga Paul McCartney pun telah menyelenggarakan konsernya di Staples Center.

Staples Center: Dari Grammy Sampai 'Panggung' Terakhir Michael JacksonSuasana doa terakhir mendiang Michael Jackson (Gabriel Bouys/AFP/Getty Images)

Di tahun 2009 silam, Staples Center juga menjadi 'panggung' terakhir Raja Pop Michael Jackson sebelum dikebumikan. Di sini dia disemayamkan sebelum pemakaman. Ada begitu banyak momen bersejarah yang terjadi di Staples Center.

Layaknya venue konser kelas dunia, Staples Center juga dilengkapi dengan fasilitas wifi, 840 televisi layar datar, 675 speaker dan lighting senilai 2 juta USD. Tak lupa juga sejumlah tenant yang menyediakan aneka makanan dan minuman.

Traveler yang berkunjung pun bisa masuk ke dalam Staples Center dan melihat indahnya panorama Los Angeles dari ketinggian. Tentunya traveler wajib mampir ke sini apabila liburan ke Los Angeles.

Staples Center: Dari Grammy Sampai 'Panggung' Terakhir Michael Jackson
(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED