Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Mar 2019 23:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Bersantai Naik Yacht di Laguna Taiwan, Asyik Juga!

Kurnia Yustiana
detikTravel
Berlayar naik yacht di Dapeng Bay, Taiwan (Kurnia/detikcom)
Berlayar naik yacht di Dapeng Bay, Taiwan (Kurnia/detikcom)
Pingtung - Dapeng Bay, salah satu laguna terbesar di Taiwan, menawarkan pemandangan yang cantik. Traveler bisa menikmati keindahannya sambil berlayar naik yacht.

Liburan di Taiwan tak melulu ke Taipei yang ada di utara. Cobalah melancong menuju ke sisi bawah, merasakan wisata bahari Taiwan. Misalnya saja ke Pingtung yang populer di kalangan turis.

Salah satu objek wisata yang menarik dikunjungi di Pingtung adalah Dapeng Bay. Ini merupakan laguna terbesar di pesisir barat daya Taiwan. Luas perairannya sekitar 532 hektar, dengan kedalaman 2 sampai 6 meter.

Cara asyik menikmati keindahan laguna tersebut adalah sambil berlayar naik PengFu Sightseeing Yacht. detikTravel berkesempatan menjajal tur naik kapal itu belum lama ini, di sela-sela peliputan Taiwan Lantern Festival 2019.
Bersantai Naik Yacht di Laguna Taiwan, Asyik Juga!Foto: (Kurnia/detikcom)


Yacht mewah yang membawa turis berkeliling laguna berukuran cukup besar dengan 2 tingkat. Sekali berlayar kapal ini bisa mengangkut 70 wisatawan. Setelah semua penumpang naik, kapal pun siap diberangkatkan.

BACA JUGA: Urus Sampah di Jakarta, Bisa Belajar dari Taiwan

Wisatawan diajak berkeliling Dapeng Bay dengan santai, sambil disediakan makanan dan minuman ringan. Ada pula pemandu yang menceritakan soal Dapeng Bay. Kapal berjalan tidak terlalu cepat, ombaknya pun tenang.
Bersantai Naik Yacht di Laguna Taiwan, Asyik Juga!Foto: (Kurnia/detikcom)


Dari atas kapal terlihat pemandangan pegunungan di kejauhan, serta birunya laut yang memanjakan mata. Sesekali tampak burung-burung beterbangan menambah suasana ramai menjelang sore itu.

Kapal berlayar melewati beberapa spot di sekeliling laguna, mulai dari Mangrove Wetlands, Dapeng Bay Bridge yang unik, Oyster Chell Island, Sunset Bay hingga kembali ke yacht marina. Tur kapal ini memakan waktu sekitar satu jam.
Bersantai Naik Yacht di Laguna Taiwan, Asyik Juga!Foto: Dapeng Bay Bridge (Kurnia/detikcom)


Selesai tur kapal, wisatawan bisa lanjut berwisata di sekitar Dapeng Bay. Selain tur naik kapal, banyak pilihan wisata lainnya seperti mencicipi aneka kuliner seafood, melihat sunset, aktivitas olahraga air, wisata mangrove dan masih banyak lagi.

Buat traveler yang ingin mencoba berlayar di Dapeng Bay, PengFu Sightseeing Yacht biaya tiketnya 300 NTD (Rp 138 ribu) dan beroperasi setiap hari setiap pukul 09.00-18.00. (wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA