Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Apr 2019 22:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Hanya di Singapura, Bandara dengan 2.000 Pohon

Syanti Mustika
detikTravel
Air terjun di tengah hutan buatan di Jewel Changi Airport (Changi Airport Singapore)
Air terjun di tengah hutan buatan di Jewel Changi Airport (Changi Airport Singapore)
Singapura - Singapura kembali mencuri perhatian dunia. Di bandaranya terdapat 2.000 pepohonan yang berasal dari berasal dari berbagai negara. Keren bukan?

Singapura resmi membuka Jewel Changi Airport kemarin, Rabu (17/4). Bandara ini nantinya akan menjadi destinasi terbaru Singapura yang akan mencuri perhatian.

Menjadi ikon destinasi terbaru Singapura, Jewel Changi Airport berbentuk kubah kaca ikonik. Dirancang oleh arsitek kelas dunia, Moshe Safdie, Jewel menyuguhkan desain multi-dimensi yang unik, yang dilengkapi dengan berbagai atraksi wisata, tempat berbelanja dan restoran, hingga fasilitas bandara yang lengkap dan akomodasi yang dapat dinikmati oleh pengunjung dan wisatawan.

Dari rilis yang diterima detikcom, Kamis (18/4/2019) di dalam Jewel Changi Airport terdapat air terjun indoor tertinggi di dunia yang dikelilingi oleh taman buatan. Tidak main-main, di tamannya saja memiliki 2.000 lebih pepohonan.

(Changi Airport Singapore)(Changi Airport Singapore)
Taman ini menjadi salah satu daya tarik pengunjung untuk nyaman dan menikmati waktunya di Bandara Changi. Taman seluas 22.000 meter persegi ini menghiasi ruangan Jewel.

BACA JUGA: Apa Saja yang Ada di Dalam Jewel Changi?

Saat memasuki Jewel, traveler akan disambut oleh pemandangan HSBC Rain Vortex, air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia yang terletak di tengah Jewel, dan berjalan-jalan di sepanjang jalur alam Shiseido Forest Valley yang dikelilingi oleh tanaman hijau yang menakjubkan.

(Changi Airport Singapore)(Changi Airport Singapore)
Terdapat lebih dari 2.000 pepohonan yang menjangkau sekitar 120 spesies yang berasal dari berbagai negara seperti Australia, Cina, Malaysia, Spanyol, Thailand dan Amerika Serikat. Pepohonan ini ditanam dan disusun sehingga menghasilkan taman yang menakjubkan dan nyaman. Serasa di dalam hutan!

Hutan buatan ini terbagi dalam dua wilayah, yaitu Shiseido Forest Valley dan Canopy Park. Di Shiseido Forest Valley kamu bisa berbelanja dan makan di tengah-tengah suasana hutan dalam ruangan yang gemerlap.

(Changi Airport Singapore)(Changi Airport Singapore)
Pengunjung juga bisa berjalan mendaki dengan dua jalur jalanan berbatu, Jalur Timur dan Barat, diselingi oleh air terjun yang mengalir deras dan awan kabut yang menambah suasana seperti di sebuah lembah.

Sedangkan di Canopy Park yang terletak di tingkat teratas Jewel, terdapat ruangan seluas 14.000 meter persegi yang menyediakan tempat bermain, taman, dan outlet makan dalam kenyamanan dengan iklim yang disesuaikan dengan alam hutan bebas. Area ini akan dibuka pada 10 Juni 2019 nanti.

Keren kan? (sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA