Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 26 Apr 2019 21:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Seperti Ini Tempat Liburan Orang Korea Utara

Afif Farhan
detikTravel
Foto: Pantai Wonsan (iStock)
Foto: Pantai Wonsan (iStock)
Wonsan - Meski negaranya tertutup, orang-orang Korea Utara sama seperti pada orang-orang pada umumnya. Mereka butuh liburan, Wonsan adalah tempatnya.

Selalu menarik membicarakan tentang Korea Utara. negara tertutup yang mengundang sejuta pertanyaan. Bagaimana kehidupan orang-orangnya, budayanya sampai soal bagiamana tempat wisata di sana?

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Jumat (26/4/2019) jika menyebut tempat wisata atau liburannya orang Korea Utara, maka Wonsan adalah tempatnya. Wonsan merupakan kawasan pesisir pantai yang jadi favorit tempat wisata. Kalau di Jakarta, ya mungkin seperti kawasan Ancol.

Wonsan berada di sebelah timur dari Pyongyang. Jaraknya lumayanlah, sekitar 200 km yang bisa ditempuh sekitar 3 jam naik mobil.

Seperti Ini Tempat Liburan Orang Korea UtaraJarak dari Pyongyang ke Wonsan (Google Maps)


Akan tetapi, banyak akomodasi penginapan seperti hotel di kawasan Wonsan. Memang saat hari libur atau akhir pekan, warga Pyongyang akan bermalam di Wonsan untuk seharian bermain pantai.

Wonsan memiliki pasir pantai putih kecokelatan, dengan garis pantai yang panjang. Wisatawan yang datang bisa berenang, memancing, anak-anak bermain pasir pantai atau menikmati berbagai kuliber seafood.

Seperti Ini Tempat Liburan Orang Korea UtaraMemancing di Pantai Wonsan (iStock)


Seperti Ini Tempat Liburan Orang Korea UtaraBanyak jajanan seafood di Wonsan (iStock)


Kegiatan paling favorit, adalah bermain bola voli. Baik anak muda atau mereka yang sudah berumur, akan begitu menikmati permainan bola voli. Usut punya usut, olahraga voli adalah olahraga favorit orang Korea Utara.

Ada banyak operator tur yang akan membawa turis ke Pantai Wonsan. Misalnya saja seperti Korea Konsult, Young Pioneer Tours hingga Koryo Tours.

Turis yang datang bisa melihat bagaimana orang Korea Utara liburan lebih dekat, bahkan ikutan bermain voli. Hanya saja dilarang untuk memotret orang-orang di sana dari dekat kecuali sudah mendapat izin terlebih dulu dari pemandu wisata.

BACA JUGA: Foto Langka Gadis-gadis Korea Utara (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED