Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Mei 2019 21:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Biasanya di Atas Bukit, Kastil Ini Justru di Mulut Gua

Shinta Angriyana
detikTravel
Kastil Predjama di Slovenia (Predjama Castle)
Kastil Predjama di Slovenia (Predjama Castle)
Ljubljana - Kalau biasanya kastil dibuat di atas perbukitan tinggi, Slovenia lain ceritanya. Adanya di dalam mulut gua!

Inilah kastil Predjama yang terletak di 6230 Predjama, Slovenia. Kastil ini berada 11 kilometer dari Kota Postojna. Kastil Predjama sudah ada sejak masa Renaissance dengan nama Jerman 'Luegg', yang dulunya dibangun dengan gothic.

Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Jumat (16/5/2019) kastil ini bertengger di tebing seluas 400 meter dengan tinggi 123 meter. Dibangun persis di pintu masuk gua, seperti nyungsep!

Bahkan, saking uniknya, Kastil Predjama dinobatkan sebagai kastil gua terbesar oleh Guiness World Record. Bayangkan saja, kastil dengan bangunan 4 lantai berada di mulut sebuah gua.

Tebingnya cukup tinggi (Predjama Castle)Tebingnya cukup tinggi (Predjama Castle)

Dulunya, kastil ini dignakan sebagai benteng bagi bangsawan selama bertahun-tahun. Maka dari itu, lokasinya unik dan banyak jalan pintas di sejumlah kastil. Meskipun, lokasinya bahkan tidak memungkinkan.

Kastil ini dikenal sebagai tempat ksatria Erasmus of Lug (Erazem dalam bahasa Slovenia) yang menjadi penguasa kastil pada abad ke-15. Dia adalah perampok terkenal yang terpaksa melarikan diri ketika dia membunuh komandan tentara kekaisaran. Kastil menjadi tempat perlindungannya. Dari sana, ia menggunakan lorong-lorong tersembunyi untuk mendapatkan persediaan dan melanjutkan perampokannya.

BACA JUGA: Bukan Kastil, Ini Masjid

Lokasi kastil juga berada satu area di Park Postojnska Jama. Di dalam taman nasional, juga ada sejumlah atraksi lain seperti taman rekreasi, gua, bahkan hotel untuk diinapi.

Traveler tidak hanya bisa berkeliling kastil, tetapi juga mengeksplor keindahan gua bahkan menginap di Hotel Jama dengan pemandangan yang cantik!

Meski letaknya di mulut gua, kesan romantis bisa didapatkan di sini. Tidak jarang, banyak tamu yang menyewa kastil untuk menjadikannya sebagai lokasi menghaturkan janji sehidup semati alias pernikahan.

Mencoba langsung kostum ala abad pertengahan (Predjama Castle)Mencoba langsung kostum ala abad pertengahan (Predjama Castle) Foto: undefined

Traveler pun juga bisa ikut tur keliling kastil yang memiliki pemandu khusus. Traveler bukan saja diajak belajar sejarah, tetapi merasakan langsung bagaimana rasanya hidup di abad pertengahan.

Untuk dapat masuk ke sini, traveler akan dikenakan biaya senilai EUR 24,9 atau setara dengan Rp 405 ribu. Bagaimana, tertarik ke sini? (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Ternate, Secuil Surga di Maluku

Rabu, 26 Jun 2019 10:50 WIB

Ternate, sebuah kota di pulau kecil di timur Indonesia mempunyai destinasi wisata yang sangat indah. Pantai, danau, gunung semua lengkap dan indah!