Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 23 Mei 2019 16:35 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Rumah Hagrid Ternyata Disewakan Buat Traveler, Mau?

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Penginapan Rumah Hagrid di Inggris dan pemiliknya (northshire.co.uk)
Penginapan Rumah Hagrid di Inggris dan pemiliknya (northshire.co.uk)
Saltburn - Pernah nonton film Harry Potter? Pasti tahu Rumahnya Hagrid. Di Inggris, rupanya ada penginapan yang mirip dengan Rumah Hagrid dan disewakan buat traveler.

Grounkeeper's Cottage, begitulah nama penginapan yang mirip Rumah Hagrid di Film Harry Potter. Penginapan ini berada di dekat Saltburn, tepat di pinggir Taman Nasional North York Moors, Northshire, Inggris.

Dihimpun detikcom dari beberapa sumber, Kamis (23/5/2019), penginapan ini terbuka untuk disewa turis. Traveler bisa merasakan sensasi semalam menginap di dalam Rumah Hagrid.

Dari luar, bentuk penginapan ini memang mirip dengan tempat tinggalnya Hagrid. Begitu masuk ke dalam, traveler akan merasakan kehangatan rumah-rumah khas Inggris.

Rumah Hagrid Ternyata Disewakan Buat Traveler, Mau?Foto: Interior di dalam rumah (northshire.co.uk)


Ada ruang tamu dengan sofa yang nyaman dan perapian yang hangat. Selain ruang tamu, ada juga area dapur dan ruang makan serta kamar tidur utama. Seperti sebuah rumah betulan.

Sang pemilik penginapan, Carol Cavendish memang seorang penggemar Harry Potter sejati. Dia sengaja menciptakan penginapan ini karena terinspirasi oleh Hagrid.

Tak tanggung-tanggung, Carol sudah menggelontorkan dana hingga 195 ribu Poundsterling (setara Rp 3,5 Miliar) untuk merenovasi Groundkeeper's Cottage hingga jadi seperti sekarang.

Rumah Hagrid Ternyata Disewakan Buat Traveler, Mau?Foto: Kamar mandi yang unik (northshire.co.uk)


Yang unik lagi dari penginapan ini adalah bagian kamar mandinya. Kamar mandi ini dilengkapi bak mandi yang terbuat dari tembaga. Bak mandi ini pun tampak mewah dan menonjol dibandingkan dengan elemen lainnya.

Penginapan Rumah Hagrid ini bisa diinapi hingga 6 orang tamu. 4 Orang di kamar, sedangkan 2 sisanya bisa di ruang tamu. Ada sofa yang bisa dijadikan tempat tidur di sana.

Penginapan ini sudah beroperasi sejak Kamis (2/5) lalu. Per malamnya, traveler harus mengeluarkan dana sekitar 195 Poundsterling (setara Rp 3,5 juta) untuk menginap di sini.

Rumah Hagrid Ternyata Disewakan Buat Traveler, Mau?Foto: Kamar tidur utama (northshire.co.uk)
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED