Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 29 Mei 2019 18:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Seru! Bandara Ini Sediakan Lubang Khusus untuk Motret Pesawat

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: Ilustrasi pesawat (iStock)
Foto: Ilustrasi pesawat (iStock)
Jakarta - Umumnya, kegiatan memotret pesawat cukup sulit dilakukan di bandara. Tapi, bandara yang satu ini malah memberikan fasilitas lho.

Bandara Internasional Jean-Lesage di Quebec, Kanada punya fasilitas seru untuk para pecinta aviasi, khususnya plane spotter. Jika biasanya memotret pesawat memiliki batas ruang karena daerahnya harus steril untuk penerbangan, bandara ini malah memberikan fasilitas khusus.

Plane spotter merupakan sejumlah orang atau fotografer yang gemar memotret gerak-gerik pesawat. Mereka memiliki ketertarikan khusus dalam dunia penerbangan. Sederhananya, mereka secara umum menyukai pesawat dan memperhatikan berbagai jenisnya.

Seperti dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Rabu (29/5/2019) bandara Jean-Lesage, Quebec memberikan sebuah lubang yang khusus diberikan untuk fotografer pesawat. Lubangnya tidak terlalu besar, namun cukup untuk dimasukkan lensa kamera ukuran besar.

Nantinya, panel-panel ini akan diletakkan di 10 titik yang dapat menjangkau jalur pesawat. Sehingga, fotografer dapat memotret dari mulai kegiatan taxiing, take off dan landing. Sejumlah tahapan yang jadi incaran para plane spotter. Pada tahap awal, baru di pasang di runway 29 Bandara Jean Lesage.



Bandara Internasional Jean Lesage bekerjasama dengan YQB Aviation, sebuah organisasi pecinta aviasi. Tentunya, ini memudahkan para penggemar pesawat terbang untuk menyalurkan hobinya.

Seperti yang diketahui, akses bandara umumnya sangat terbatas. Hanya para petugas dan yang berkepentingan saja dapat akses menuju sejumlah wilayah bandara. Tentunya, fasilitas ini bisa jadi alternatif para aviation geek untuk tetap melakukan hobinya.

Bagaimana, tertarik memotret di sini, plane spotters?


(sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA