Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 28 Jun 2019 21:25 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mengintip Hotel IKEA

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Kamar di IKEA Hotell (dok. IKEAHotell)
Kamar di IKEA Hotell (dok. IKEAHotell)
Almhult - Selama ini IKEA dikenal sebagai toko furnitur. Namun apa jadinya kalau IKEA membuka hotel. Penasaran bagaimana isinya?

IKEA merupakan toko furnitur global yang berasal dari Swedia, tepatnya di Kota Almhult. Di sinilah Ingvar Kamprad, pendiri IKEA tumbuh besar dan mendirikan toko pertama IKEA.

Selain itu, di kota ini juga dibangun Museum IKEA dan juga IKEA Hotell. Ya, di Almhult IKEA punya sebuah hotel yang bisa diinapi traveler.

Dihimpun detikcom dari beberapa sumber, Jumat (28/6/2019), IKEA Hotell jadi salah satu destinasi yang dicari oleh turis yang liburan ke Swedia. Banyak turis yang menginap di sini karena penasaran akan penampakan hotel yang semua perabotannya berasal IKEA.

(dok. IKEA Hotell)(dok. IKEA Hotell)


IKEA Hotell ini punya 245 kamar dan 1 dapur. Dengan jumlah kamar sebanyak itu, hotel ini pun diklaim sebagai Hotel IKEA terbesar di dunia.

Seperti desain-desain furniturnya yang modern, penampakan interior maupun eksterior di IKEA Hotell juga berkesan elegan dan modern. Kesan minimalis juga tetap terasa bila traveler masuk ke dalam kamar-kamar hotel ini.

BACA JUGA: 6 Hotel Unik Bertemakan Pesawat, Sudah Pernah ke Sini?

Semua furnitur di hotel ini tentu saja menggunakan produk dari IKEA. Teknologi terkini pun digunakan di dalam hotel tersebut, antara lain wireless charger hingga lampu yang hemat energi.

(dok. IKEA Hotell)(dok. IKEA Hotell)


Yang unik dari hotel ini adalah, kalau turis merasa perabotan di kamar terlalu 'kosong'. Turis bisa meminjam perabotan yang berada di lemari penyimpanan. Tersedia vas, bunga, hingga buku-buku untuk membuat dekorasi di dalam kamar traveler makin 'hidup.

Satu lagi yang unik adalah, IKEA Hotell ini hanya akan dibersihkan seminggu sekali (kecuali tamu meminta untuk dibersihkan). Itu karena hotel ini menerapkan konsep sustainability dan cinta lingkungan.

Di hotel ini, traveler akan dibuat serasa menginap di rumah sendiri. Untuk menginap di sini, traveler harus menyiapkan dana sebesar 45 Euro (setara Rp 736 ribuan) per malam.



Simak Video "Pemanjat Hotel, Solo "
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA