Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 25 Jul 2019 19:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

7 Kuburan Paling Seram di Dunia, Jangan Coba-coba Melindasnya!

Syanti Mustika
detikTravel
Old Jewish Cemetery di Praha (iStock)
Old Jewish Cemetery di Praha (iStock)
Paris - Tengah viral video dua orang pemuda yang 'offroad' di atas kuburan. Bicara soal kuburan, jangan main-main di 7 kuburan paling seram sedunia ini!

Dunia maya dihebohkan oleh aksi dua pemuda Pasuruan yang 'offroad' melindasi kuburan. Aksi tak pantas ini pun viral dan mereka ditahan kepolisian, kabar terakhir hal tersebut diselesaikan secara kekeluargaan.

Namun, tahukah kamu terdapat beberapa kuburan di dunia yang punya cerita yang menyeramkan. Dirangkum detikcom, Kamis (25/7/2019) inilah 7 kuburan di dunia yang mungkin tak ada orang yang berani macam-macam di sana!

1. Old Jewish Cemetery, Praha

Sebuah komplek pemakaman di Praha punya cerita yang membuat bulu kuduk ngeri. Pemakaman Yahudi Kuno ini telah ada semenjak abad ke-15 dengan batu nisan Avigdor Kara yang berasal dari tahun 1439-1787.

Jumlah batu nisan dengan orang terkubur tidak pasti, karena makam terus ditumpuk-tumpuk hingga berapa lapisan. Saat ini jumlah nisan terlihat ada sekitar 12.000 nisan dan mungkin ada lebih `100.000 yang dimakamkan di sini.

Pekuburan ini merupakan salah satu tempat berhantu dan sering dijadikan tempat aktivitas paranormal. Seringkali orang melihat ada pergerakan mahluk halus di antara nisan-nisan yang rapat ini.

2. Les Catacombes, Paris

(iStock)(iStock)


Di balik image-nya sebagai kota yang romantis, Paris juga punya tempat yang menyeramkan. Tepat di bawah tanah Kota Paris terdapat kuburan massal yang menyimpan ribuan tulang dan tengkorak manusia, berasal dari tahun 1785-1860 saat Revolusi Prancis. Kuburan ini bernama Paris Catacombs.

Ini adalah objek wisata paling mengerikan di Paris. Ada lebih dari 6 juta tengkorak bersemayam di sini. Selain itu, tempat ini juga sangat bersejarah karena umurnya dan juga kisah di baliknya.


3. Valley of the Kings, Kairo, Mesir

Valley of the Kings merupakan rumah alias kuburan bagi raja-raja Tutankhamen. Konon kuburan ini punya kutukan yang masih dipercaya hingga sekarang.

Hampir semua orang yang berpartisipasi dalam penemuan kuburan ini mati secara misterius beberapa tahun kemudian. Diduga penyebab kematian, karena para ilmuwan memegang tentang suatu catatan kematian kuno yang terkutuk.

4. Capuchin Crypt, Roma, Italia

Inilah rumah bagi 4.000 biarawan Kapusin Fransiskan yang berada di bawah tanah. Susunan tengkorak dan kepala menghiasi ruangan bawah tanah ini. Tulang-tulang ini berasal dari kapel-kapel yang berbeda.

Tak hanya itu, ada juga tulisan pengingat yang berada di bawah Malaikat Kematian yang berbunyi 'Kamu yang sekarang, dulunya kami juga pernah dan apa kami sekarang, nanti kamu akan mencoba'. Mengerti?

5. Sungai Gangga, India

 (iStock) (iStock)


Tahukah kamu bahwa Sungai Gangga merupakan sungai yang berada di Varanasi, kota sucinya umat Hindu di India. Sungai ini melambangkan kesehatan dan spiritual. Bila kamu dikremasi di sungai ini, artinya adalah suatu kehormatan besar.

Sudah ada ribuan mayat yang dibakar di api besar, lalu abunya ditebarkan di Sungai Gangga. Akibatnya sungai pun menjadi kotor dan tercemar dengan ragam bakteri. Walau begitu, warga Vanasi tetap menggunakan air sungai untuk kebutuhan sehari-hari. Inilah bentuk penerimaaan mereka terhadap orang yang telah mati.

6. Chapel of Bones, Portugis

Dari luar, Royal Church of St Francis di Kota Evora terlihat seperti gereja pada umumnya. Tapi sekali masuk ke dalam, suasana langsung berubah drastis. Bagaimana tidak, ada sekitar 5.000 tengkorak yang ada di ruangan ini.

Ini adalah kumpulan dari tengkorak para biksu yang meninggal pada abad ke-16. Yang paling menyeramkan adalah dua tengkorak yang tidak diketahui asal-usulnya, menggantung begitu saja di dalam ruangan dengan tengkorak dan tulang-belulang manusia tertempel di dinding.

Juga terdapat tulisan di pintu masuk kapel yang berbunyi 'Tulang kami, terbaring di sini, menunggu kedatanganmu'.



7. La Noria Cemetery, Chile

 (The True and Creepy/Facebook) (The True and Creepy/Facebook)


La Noria merupakan sebuah kota tambang yang telah lama ditinggalkan. Kota ini punya sejarah menyeramkan tentang kerja paksa dan perbudakan. Sebuah lapangan besar terbentang kuburan yang terbuka dengan tulang-belulangnya.

Konon, saat matahari terbenam mayat akan bangkit dan menuju pertambangan. Juga ada saksi mata yang melaporkan bahwa dia melihat anak-anak belajar di sekolah yang telah lama ditinggalkan.

Pernah juga ada acara TV yang menayangkan komplek kuburan ini. Tertangkaplah sesosok anak kecil di sekitar kawasan ini dan tetiba menghilang. Hii!

Itulah 7 kuburan yang menyeramkan dari beberapa puluhan kuburan dengan cerita seram di dunia. Uji nyali di sana, jangan coba-coba!

Simak Video "Belum Mau Pensiun, Hotman Paris Masih Ingin Dikejar Cewek"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA