Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 29 Jul 2019 13:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

6 Tempat Wisata di Selandia Baru untuk Keluarga

Shinta Angriyana
detikTravel
Skyline di Queenstown (Tourism New Zealand)
Skyline di Queenstown (Tourism New Zealand)
Jakarta - Selandia Baru bisa menjadi pilihan destinasi untuk liburan keluarga. Ada beberapa tempat yang cocok untuk liburan bersama anak.

Selandia Baru bukan sekadar alam cantik dengan atraksi wisata ekstrem. Ternyata, di sana juga ada pilihan tempat dan aktivitas yang cocok buat keluarga.

Dapat ditempuh dari Indonesia sekitar 12 jam penerbangan, bergantung maskapai, traveler bisa menuju Selandia Baru dengan mudah. Berdasarkan rilis yang diterima detikcom dari Tourism New Zealand, Senin (29/7/2019) berikut berbagai tempat yang bisa dikunjungi untuk wisata keluarga di sana:

1. Rainbow Springs National Park

Umumnya, anak-anak senang dengan binatang. Di Rainbow Springs National Park, traveler bisa bertemu hewan asli Selandia baru yakni Kiwi di Kiwi Burrow. Kiwi merupakan hewan endemik yang merupakan burung khas Selandia Baru.

Jika beruntung, di momen-momen tertentu traveler bisa melihat bayi burung Kiwi. Akses masuk Kiwi Burrow sudah termasuk dalam tiket yang Anda beli, namun jika traveler ingin mengikuti tur di Kiwi Hatchery, ada tambahan biaya sebesar NZD 10 (Rp 95 ribu) per orang untuk didonasikan ke pusat konservasi. Anak-anak dapat melihat burung Kiwi secara langsung dengan pendampingan orang tua.

2. Hobbiton Movie Set

6 Tempat Wisata di Selandia Baru untuk Keluarga(Tourism New Zealand)

Pencinta film The Hobbit, sudah wajib singgah ke sini saat berkunjung ke Selandia Baru. Saat memasuki Hobbiton Movie Set, traveler sekeluarga akan terpesona melihat lokasi syuting dari dua film box office, 'Lord of The Rings' dan 'The Hobbit'. Rasakan sambutan hangat yang diberikan oleh para Kiwi, sebutan untuk orang-orang New Zealand, di Te Puia.

Traveler juga dapat menikmati pertunjukan budaya dan makan masakan khas Maori yang dikenal dengan nama Hangi. Ajak anak-anak menikmati pemandangan di Pohutu Geyser, geiser aktif terbesar di New Zealand dengan semburan yang dapat mencapai ketinggian 30 meter.

3. Waitomo Caves

6 Tempat Wisata di Selandia Baru untuk Keluarga(Tourism New Zealand)

Melihat keindahan alam, sudah wajib hukumnya saat ke Selandia Baru. Salah satu yang bisa dikunjungi adalah Waitomo Caves. Hanya dengan berkendara selama tiga jam saja dari Auckland, traveler akan tiba di Waitomo Caves, yang menawarkan pengalaman terbaik untuk melihat glowworm di New Zealand. Untuk memasuki gua, Anda dapat menggunakan perahu kecil.

Nikmati pesona sinar dari glowworm yang menempel pada dinding gua di atas traveler. Tur Waitomo Glowworm Cave ini dapat dinikmati oleh segala usia dan sangat pas untuk aktivitas bersama keluarga. Tidak hanya memberikan pengetahuan dan pengalaman yang tidak terlupakan, tapi juga kesempatan untuk terhubung kembali dengan alam sekaligus menjaga lingkungan.

4. Antartic Center

Tidak usah jauh-jauh ke Antartika, traveler bisa merasakan dingin alamnya di Selandia Baru. Cobalah berkunjung ke Antartic Center.

International Antarctic Center terletak di Christchurch. Berlokasi di dekat Bandara Christchurch, ruangan indoor simulasi kutub utara yang dinginnya dapat mencapai -8 derajat Celsius ini, aman dan menyenangkan untuk dinikmati oleh semua umur. Antarctic Center juga menawarkan pengalaman unik lainnya jika tubuh sudah tidak bisa menahan suhu dingin. Cobalah Hägglund, kendaraan Antartika yang dapat menerjang dan menaklukkan berbagai medan es. Seru!

5. Skyline Queenstown

6 Tempat Wisata di Selandia Baru untuk Keluarga(Tourism New Zealand)

SkylineQueenstown adalah kereta gantung atau Gondola paling curam di New Zealand. Kereta gantung ini akan membawa traveler ke ketinggian 450 meter di atas Kota Queenstown. Traveler akan disuguhkan panorama 220 derajat dari tempat wisata Coronet Peak, The Remarkables, Cecil Peak, dan kota Queenstown.

Untuk dapat menikmati pemandangan dari atas Gondola, pastikan bahwa anak sudah berusia lebih dari 5 tahun.

6. Pakiri Beach

6 Tempat Wisata di Selandia Baru untuk Keluarga(Tourism New Zealand)

Pantai-pantai di Selandia Baru juga tidak kalah menarik. Salah satu yang bisa dikunjungi adalah Pakiri Beach di Pakiri.

Traveler dapat menikmati deburan ombak dengan cara yang tidak biasa, salah satunya dengan berkuda di Pakiri Beach. Terdapat beberapa pilihan kuda yang dapat dinaiki oleh Anda dan juga si kecil. Anak-anak di bawah 5 tahun dapat mencoba naik kuda poni selama 30 menit.

Di sana, juga terdapat Parikiri Beach Holiday Parks yang bisa disewa untuk menginap. Tentu, akan jadi pengaman yang berbeda!

Simak Video "Cuitan Para Pemimpin Dunia soal Penembakan di New Zealand"
[Gambas:Video 20detik]
(sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA