Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 16 Agu 2019 08:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Pemandian Suci Romawi yang Dikutuk

Bonauli
detikTravel
Foto: (iStock)
Foto: (iStock)
Bath - Sebuah kota di Inggris terkenal dengan pemandian cantik dari zaman Romawi. Dipercaya dapat menyembuhkan penyakit, pemandian ini juga dikutuk.

Inilah kota Bath di Somerset, Inggris. Diintip detikcom dari situs resmi Inggris, kota ini punya peninggalan penting dari zaman Romawi, Jumat (16/8/2019).

Tak kenal maka tak sayang. Melihat sejarahnya, Peninggalan tersebut berupa pemandian yang bernama Aquae Sulis. Pemandian ini didedikasikan untuk Dewi Sulis Minerva, simbol kekuatan dan kesembuhan.

Dijadikan pemandian suci, Aquae Sulis dibangun di sebelah kuil besar. Situs ini adalah air panas alami yang sudah berumur ribuan tahun. Panas pemandian bersuhu 46 derajat Celcius.

(iStock)(iStock)


Pemandian ini dialiri langsung dari mata air alami. Setiap harinya ada sekitar 1.170.000 liter air yang mengisi pemandian ini.

Seperti namanya, air pemandian ini dipercaya dapat menyembuhkan segala penyakit pada zaman itu. Memang, pemandian air panas ini juga kaya akan mineral.

BACA JUGA: Nostalgia di Taman Sari, Pemandian Raja-raja Yogyakarta

Selain jadi pemandian, Aquae Sulis juga menjadi tempat persembahan nazar orang Romawi. Saat pemugaran, ditemukan 12.000 koin Romawi yang dipersembahkan zaman dulu.

(iStock)(iStock)


Bukan cuma koin saja, pemandian Aquae Sulis ternyata juga dikutuk. Ada sebuah lembaran timah yang dibubuhi dengan pesan kutukan untuk sang Dewi Sulis Minerva.

Kini pemandian ini sudah tidak digunakan lagi. Tapi pihak pemerintah telah membuat kolam pemandian rooftop dari mata air yang sama.

Pemandian ini pun masuk ke dalam daftar wisata primadona di Inggris. Kamu berniat untuk mencobanya?

(iStock)(iStock)




Simak Video "Media Inggris Sebut Boris Johnson Jabat Perdana Menteri"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA