Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 22 Agu 2019 12:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Fakta-fakta Greenland: Ingin Merdeka Hingga Mau Dibeli Trump

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Kayak tradisional di Greenland (Kiliii Yuyan/CNN)
Kayak tradisional di Greenland (Kiliii Yuyan/CNN)
Nuuk - Inilah fakta dan data dari Greenland. Pulau ini menyatakan keinginannya merdeka dari Denmark dan juga ingin dibeli Presiden AS Donald Trump.

Melansir CNN, Kamis (22/8/2019), pemerintah AS memperjelas keinginan Presiden Trump untuk membeli Pulau Greenland. Tapi maaf, Trump, pulau ini tak dijual.



Perlawanan datang. Fotografer Kiliii Yuyan membeberkan fakta dan data Greenland karena telah mendokumentasikan perkembangannya dalam beberapa tahun terakhir.

"Mereka (Greenland) memiliki hubungan yang baik dengan Denmark. Sangat sulit bagi mereka memiliki hubungan dengan kolonial lain dalam bentuk apa pun," katanya.

"Dan sekarang mereka berusaha keras untuk merdeka dari Denmark," imbuhnya.

Fakta-fakta Greenland: Ingin Merdeka Hingga Mau Dibeli TrumpSemua hasil perikanan adalah makanan di Greenland, termasuk jantung anjing laut ini (Kiliii Yuyan/CNN)


1. Daerah otonomi Denmark

Greenland diberikan kekuasaan oleh Denmark pada 1979. Aturan otonomi kawasan bikin Greenland berkembang lebih pesat setelah referendum pada 2008.

Ada standar hidup yang sangat tinggi di Greenland. Adalah standar yang lebih baik dari negara maju kebanyakan, karena penjajah mereka adalah orang Denmark.

2. Pengaruh budaya Denmark di Greenland

Pengaruh Denmark dapat dilihat dalam arsitektur perumahan di Greenland dan ekonominya, yang sebagian besar berbasis perikanan. Yuyan mengatakan sebagian besar penduduk Greenland berbicara bahasa Denmark.

Kebiasaan lain di Greenland adalah kayak tradisionalnya. Kayak di sana memang terkenal di bumi bagian utara.

Banyak orang Denmark memandang Greenland sebagai bagian dari identitas nasional mereka. Warganya pun memilih berlibur di sana.

Fakta-fakta Greenland: Ingin Merdeka Hingga Mau Dibeli TrumpGunung es adalah salah spot wisata favorit di Greenland (Kiliii Yuyan/CNN)


3. Trump bukan orang pertama yang mau beli Greenland

Trump bukan orang Amerika pertama yang ingin membeli Greenland. Ada Presiden Harry Truman yang diduga mencoba membeli Greenland pada tahun 1946. Pada tahun 1867, Sekretaris Negara AS William Seward menunjukkan minat untuk membeli pulau itu.

4. Ada pangkalan militer AS di Greenland

Greenland adalah rumah bagi Pangkalan Udara Thule, pangkalan paling utara militer AS. Itu sekitar 1.207 kilometer di atas Lingkaran Arktik, dan pangkalan itu memiliki sistem peringatan rudal balistik antar benua.

Simak Video "Intel Daftarkan Lisensi Khusus Demi Pasok Huawei"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA