Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Sep 2019 19:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Pindah ke Desa-desa Italia Ini bakal Digaji, Mau?

Syanti Mustika
detikTravel
desa berbayar di italia (Angelo Tullio/CNN Travel)
desa berbayar di italia (Angelo Tullio/CNN Travel)
Campobasso - Banyaknya desa kecil yang tak berpenghuni membuat pemerintah Italia membuat tawaran menarik. Mereka akan membayar siapapun yang mau pindah ke desa-desa ini.

Tawaran menarik diberikan oleh Italia untuk siapapun untuk menetap di desa-desa kecil ini. Dilansir detikcom dari CNN Travel, Senin (16/9/2019), mereka akan membayar sebanyak USD 27.000 (Rp 379 Juta) untuk menginap selama 3 tahun di salah satu dari 106 desa mereka.

Desa-desa ini berada di wilayah Molise, daerah yang masih perawan dan indah yang berada di sebelah timur Roma. Hal ini dilakukan untuk mencegah populasi mereka dari kematian hingga menjadi desa hantu.

Serta kawasan ini juga menjadi salah satu kawasan terpuruk di Italia, dimana 106 dari 136 kotanya memiliki kurang dari 2.000 penduduk. Hal ini dikarenakan banyaknya komunitas penduduk yang merantau ke kota-kota besar atau luar negeri.

Setiap bulannya yang menerima tawaran ini akan mendapatkan gaji USD 770 ( Rp 10,8 juta) per bulannya. Dengan syarat mereka harus berkomitmen mengelola lahan dan meningkatkan perekonomian di tempat yang mereka tinggali.

Berikut desa-desa yang membuka diri untuk mengundang orang-orang untuk pindah.

1. Fornelli

Pindah ke Desa-desa Italia Ini bakal Digaji, Mau?(Angelo Tullio/CNN Travel)


Kota kecil ini dikenal dengan 'Kota Minyak' karena kebun zaitun yang menghiasi lanskapnya. Juga di sini terdapat perkebunan truffles premium yang mulai langka.

Fornelli juga masuk ke dalam kontes ' 2019's Most Beautiful Town Town' dengan mengandalkan bangunan-bangunan yang pernah menjadi pusat peradaban yang dihubungkan oleh jembatan gantung. Sekarang bekas jembatan itu berubah menjadi gang-gang sempit.

Di kota ini terdapat 7 menara yang dulunya menjadi pertahanan kota. Sekarang mobil dan motor tidak diperbolehkan masuk kota, jadi kota ini sangat damai dan jauh dari kata populasi.

BACA JUGA: Hidup di Kota yang Ramai Turis, Apa Rasanya?

2. Pesche

Berada di tebing berbatu Gunung San Marco, nama desa ini pun diambil dari bahasa Italia 'pietre' yang berarti bebatuan. Bangunan-bangunan nan berdiri tegap putih kekuningan begitu kontras dengan sekelilingnya yang berupa lahan hijau.

Bangunannya yang bergaya unik ini terlindungi karena terisolasi dari keramaian. Karena inilah mereka aman dari serangan Barbarian berabad-abad lalu.

3. Riccia

Pindah ke Desa-desa Italia Ini bakal Digaji, Mau?(Angelo Tullio/CNN Travel)


Kota ini merupakan salah satu tempat terbaik di Italia untuk menikmati anggur. Mereka memiliki festival anggur dengan panen anggur yang berlimpah dengan kualitas terbaik di Italia.

4. Capracotta dan Campitello Matese

Desa ini adalah surganya para pecinta ski. Capracotta dan Campitello Matese memiliki landskap pegunungan yang menjadikannya sebagai resor olahraga musim dingin terbaik di sana.

Memiliki jalur ski yang tidak terlalu panjang dan curam sehingga memikat para snowboarder dari negara-negara tetangga. Juga kawasan ski dikelilingi oelh hutan hijau yang lebat, lengkap dengan hewan liarnya seperti beruang.

BACA JUGA: Maaf, Amsterdam Tak Mau Lagi Terima Turis

5. Pietrabbondante dan Sepino

Tahukah kamu bahwa dua desa di Italia, Pietrabbondante dan Sepino menyimpan reruntuhan rahasia yang diketahui dari merupakan benteng-benteng zaman dahulu. Bahkan di desa ini terdapat kawasan arkeologi Pietrabbondante yang berada di 1.000 mdpl.

Dari atas sini, kamu bisa melihat pemandangan bukit-bukit Molise dan kuil-kuil. Uniknya lagi di Sepino, saat memasuki pintu desa kamu akan di sambut oleh patung-patung kuno yang berasal dari reruntuhan yang terpelihara dengan baik.

6. San Giovanni di Galdo

Pindah ke Desa-desa Italia Ini bakal Digaji, Mau?(Angelo Tullio/CNN Travel)



Desa subur ini sangat cocok untuk beternak sapi, domba dan kerbau. Daratan hijau yang luas menjadi lahan bagi para peternak untuk mengembalakan hewannya.

Di sini juga terdapat reruntuhan kuil Italia yang dibangun pada abad ke 3 SM. Juga kota ini dijuluki 'broken walls' karena memiliki labirin dan ruang bawah tanah. Mereka juga memiliki tarian kuno yang dikenal sebagai tarian penolak bala atau kutukan yang masih dipertunjukan hingga sekarang.

7. Castel San Vincenzo

Memiliki danau biru berair jernih ini membuat Castel San Vincenzo menjadi destinasi favorit wisatawan di Molise. Desa ini dikenal sebagai 'Lembah Iman' karena ini tempat bersemedinya para biksu dan peziarah selama berabad-abad.

Hari ini , biara San Vincenzo Al Volturno menawarkan pengalaman menginap untuk para traveler dan seniman untuk bertenang diri mencari inspirasi. Pemandangan di sini juga indah lho!

8. Duronia

Pindah ke Desa-desa Italia Ini bakal Digaji, Mau?(Angelo Tullio/CNN Travel)

Desa Duronia telah ada semenjak zamsn pra-Romawi. Rumah-rumah di desa ini berwarna pastel dihubungkan oleh tangga-tangga yang mendaki dan menurun. Simbol kota ini adalah batu besar berbentuk salib.

Desa ini menawarkan panorama berupa padang rumput yang dikelilingi reruntuhan menara Samnite. Duronia juga populer sebagai tempat trekking karena desanya unik.

Mereka punya Festival Scattone Foodie yang menghidangkan pasta ikonik yang terbuat dari racikan anggur merah dan lada. Konon katanya pasta ini menawarkan kekuatan dan mampu menangkal influenza.

Nah, traveler, kamu tertarik untuk pindah ke desa-desa ini?



Simak Video "Wah, Tinggal di Molise Bakal Digaji Rp 10 Juta per Bulan!"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA