Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 09 Okt 2019 22:48 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Sudah Tahu? Arab Saudi Juga Punya 'Maldives'

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Umluj, Maldivesnya Arab Saudi (Getty Images)
Umluj, Maldivesnya Arab Saudi (Getty Images)
Umluj - Arab Saudi identik dengan Makkah hingga gurun pasir. Padahal banyak pula destinasi wisata memesona di sana. Salah satunya kerap dijuluki Maldives-nya Arab Saudi.

Perlahan tapi pasti, Arab Saudi mulai membuka diri untuk pariwisata. Sejalan dengan visi misi tersebut, banyak destinasi eksotis yang diperkenalkan oleh negara itu.

Salah satu yang mulai mencuri perhatian adalah Umluj, kota di Provinsi Tabuk yang dijuluki sebagai Maldives-nya Arab Saudi. Lokasinya dapat dicapai dengan berkendara dari Medina selama empat jam.

Tentu ada alasan kenapa Umluj dijuluki sebagai Maldives-nya Arab Saudi. Seperti diberitakan media Arab News, Rabu (9/10/2019), Umluj memiliki pantai pasir putih, air jernih, dan segala hal yang ada di Maldives.

Pantai pasir putih dan air laut nan jernih (Twitter)Pantai pasir putih dan air laut nan jernih (Twitter)

Saking jernih airnya, traveler bahkan bisa melihat keindahan biota laut dari permukaan tanpa perlu snorkeling atau menyelam. Saat low season, sepinya wisatawan juga membuat pantai ini tak ubahnya bagaikan pantai pribadi.

Bagi traveler pecinta alam, Umluj pun jadi salah satu destinasi terbaik. Lokasinya ada di rute jalur migrasi burung dan binatang laut, menjadikan Umluj sebagai salah satu destinasi untuk melihat segala macam keindahan alam.

Terumbu karang nan indah (Twitter)Terumbu karang nan indah (Twitter)

Fakta menarik lainnya, pihak Pemerintah setempat juga tidak mengizinkan kapal besar seperti cruise atau feri untuk singgah di area tersebut. Hanya kapal kecil dan wisatawan yang diizinkan untuk memancing atau berwisata di area tersebut.

Masyarakat setempat pun terkenal ramah dan siap menyambut wisatawan dengan baik. Malah, terdapat juga pemandian air panas di sana.

Di masa mendatang, Umluj juga akan menjadi destinasi yang turut terdampak dari proyek pariwisata Red Sea atau laut merah yang diinisiasi oleh Putra Mahkota Arab Saudi, Muhammad Bin Salman (MBS), seperti diberitakan media Saudi Gazette. Dapat dipastikan kalau Umluj akan kian populer ke depannya.




Simak Video "Respons Twitter Ada Mantan Karyawannya Dituduh Memata-matai "
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA