Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 16 Okt 2019 22:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Patung Siapa Lebih Keren: Zlatan, Luis Suarez, atau CR7?

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Patung Zlatan Ibrahimovic di Malmo, Swedia (Reuters)
Patung Zlatan Ibrahimovic di Malmo, Swedia (Reuters)
Malmo - Jagoan sepakbola yang juga legenda Swedia, Zlatan Ibrahimovic, baru saja dibuatkan patung di kampung halamannya. Patung ini menyusul milik Luis Suarez dan CR7 alias Cristiano Ronaldo. Lantas patung siapa lebih keren?

Legenda hidup Swedia, Zlatan Ibrahimovic baru saja dibuatkan patung untuk mengenang pencapaiannya sebagai top skorer sepanjang masa Swedia. Patung Zlatan terbuat dari perunggu, dengan ukuran tinggi 2,7 meter dan berat 500 kilogram.

Patung Zlatan menyusul patung-patung pesepakbola lain yang sudah banyak dibuat sebelumnya. Antara lain Luis Suarez, Alexis Sanchez hingga Cristiano Ronaldo. Lantas patung siapa yang lebih keren?




Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Rabu (16/10/2019), mari kita bandingkan satu per satu. Dimulai dari patung Luis Suarez yang kini membela Barcelona, klub yang pernah dibela juga oleh Zlatan Ibrahimovic.

Patung Siapa Lebih Keren: Zlatan, Luis Suarez atau CR7?Patung Luis Suarez (Alberto Morales Saravia/Facebook)


Patung Luis Suarez ini dibangun pada bulan Juli 2016. Patung itu menunjukkan Luis Suarez saat sedang melakukan perayaan golnya yang khas. Patung ini dibangun di Salto, kampung halaman Suarez.

Alih-alih mirip Luis Suarez, patung satu ini malah terlihat seperti Suarez yang 20 tahun lebih tua. Ekspresi dan perawakannya juga tidak mirip-mirip amat dengan Suarez.




Berikutnya, ada juga patung Alexis Sanchez, yang juga pernah membela Barcelona. Patung ini dibangun untuk merayakan keberhasilan Chile merengkuh trofi Copa America.

Sama seperti Suarez, patung Alexis juga dibangun di kampung halamannya, di kota Tocopilla, Chile. Nah kalau untuk patung Alexis ini, sedikit mirip dengan aslinya, walau ada banyak yang bilang kalau patung ini jelek.

Patung Siapa Lebih Keren: Zlatan, Luis Suarez atau CR7?Patung Alexis Sanchez (Twitter)


Terakhir, ada patung Cristiano Ronaldo yang begitu ikonik di kampung halamannya di Kota Madeira, Portugal. Patung yang berada di Aeroporto Cristiano Ronaldo ini sempat memicu kontroversi karena dinilai tidak mirip sama sekali dengan CR7.

Bahkan patung ini sempat jadi bahan olok-olok netizen lewat meme-meme lucu yang banyak beredar. Meski sekarang sudah diganti dengan patung yang lebih ganteng, tapi banyak traveler yang justru kangen dengan patung wajah CR7 yang tidak simetris ini.

Patung Siapa Lebih Keren: Zlatan, Luis Suarez atau CR7?Patung CR7 (Reuters)



Menurut traveler, patung siapa yang lebih bagus: Zlatan Ibrahimovic, Luis Suarez, Alexis Sanchez, atau Cristiano Ronaldo?

Tulis jawabannya di kolom komentar ya!




Simak Video "Menang Tipis, Barcelona Susah Payah Dobrak Pertahanan Inter"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA