Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 11 Nov 2019 19:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Di Museum Ini Turis Bisa Icip-icip Masakan Prancis

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Foto: (Cite Internationale De La Gastronomie De Lyon)
Foto: (Cite Internationale De La Gastronomie De Lyon)
Lyon -
Museum tak cuma bisa menjadi wisata sejarah. Di Museum Gastronomi ini, misalnya, ada makanan Prancis yang juga bisa dicicipi oleh pengunjung museum.

Santapan ala Prancis sudah dikenal seantero dunia. Pada tahun 2010, UNESCO menyebut masakan Prancis sebagai "World Intangible Heritage". Penghargaan ini tidak tertuju pada satu jenis makanan tetapi masakannya secara umum.




Terkait itu, ada museum bernama Cite Internationale de la Gastronomie yang dibuka di Lyon, Prancis pada bulan Oktober lalu. Satu hal unik yang membedakan museum itu dengan museum lain adalah, pengunjung bisa puas mencicipi beragam makanan lezat yang memang disediakan.

Terletak di Grand Hotel-Dieu, sebuah bangunan rumah sakit yang telah berusia 800 tahun, di museum ini pengunjung dapat melihat pameran tentang sejarah memasak Prancis, belajar membuat masakan terkenal, dan mempelajari resep masakan yang membuat makanan di sana istimewa.

Museum Ini Hidangkan Masakan Khas Prancis Untuk TurisFoto: (Cite Internationale De La Gastronomie De Lyon)

Hal yang paling menarik di museum ini adalah pengunjung yang gemar wisata kuliner dijanjikan bakal merasa puas. Pengunjung di antaranya bakal menyaksikan koki menyiapkan makanan seraya memberikan menjelaskan di dapur terbuka, lalu bersama-sama mencicipinya.

Menu-menunya pun bervariasi karena museum ini akan mengundang koki dari seluruh dunia guna memberikan berbagai hidangan untuk pengunjung. Bukan hanya masakan yang lezat, museum ini juga didedikasikan untuk memasak makanan dengan nutrisi yang baik.




Di museum ini juga ada area khusus anak-anak di mana mereka dapat belajar tentang proses dari mengambil sayuran segar sampai menjadi makanan yang disajikan ke piring mereka. Tiket masuknya dibanderol sekitar Rp 182.000-Rp 350.000.

Museum ini buka 362 hari dalam setahun. Tidak termasuk hari natal, tahun baru dan Hari Buruh Prancis. Minggu-Jumat buka pada pukul 10 pagi sampai 7 malam, dan pukul 10 pagi sampai 10 malam pada hari Sabtu.


Simak Video "Bom Koper Meledak di Prancis, Polisi Buru Pelaku"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA