Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 08 Des 2019 06:40 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Bandara 'Terkutuk' Ini Akhirnya Selesai Dibangun

Bandara Brandenburg, Berlin, Jerman (Foto: CNN)

Bandara 'Terkutuk' Ini Akhirnya Selesai DibangunFoto: CNN

Dibuka tahun 2020

Pada bulan Juli, situs berita Jerman berbahasa Inggris 'The Local' melaporkan bahwa tes teknis akhir telah dilakukan di Bandara Brandenburg. Pimpinan bandara saat ini, Engelbert Lutke Daldrup mengatakan kepada kantor berita Jerman, Deutsche Presse-Agentur bahwa tes tersebut sudah sesuai jadwal dengan pembukaan bisa dilakukan di bulan Oktober 2020.

"Kami telah mendeteksi semua kesalahan di lokasi konstruksi," kata Tolksdorf, juru bicara bandara.

Jika segala sesuatunya tepat waktu, para pakar pariwisata Berlin mengatakan bahwa bandara akan seperti kisah bersatunya Berlin. Burkhard Kieker, kepala eksekutif Visit Berlin, menjelaskan bahwa sejak 2006 ketika Berlin menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA, kota ini telah difokuskan pada pembaruan berskala besar.

Bandara hanyalah salah satu proyek yang dapat meningkatkan pengembangan pariwisata dan ekonomi. Selain itu, ia menambahkan bahwa bandara baru yang modern dapat membuka Berlin ke destinasi antarbenua.

Sementara itu, para kritikus mengatakan bahwa bandara baru Berlin itu kemungkinan tidak akan sekompetitif bandara-bandara antarbenua yang sudah mapan. Kapasitasnya yang diperluas akan sangat membantu.

Tolksdorf menjelaskan teknologi terkini akan disandang Bandara Brandenburg yang memungkinkan penanganan pesawat lebih efektif. Salah satu faslilitas penyokong utamanya adalah stasiun kereta di bawah terminal bandara.

Stasiun itu dapat melayani sekitar 90 juta penumpang dengan kereta berkecepatan tinggi. Bandara Brandenburg akan jadi ladang penghasilan baru bagi penduduk lokal.

"Bandara akan mengubah wilayah Brandenburg. Kami saat ini mengharapkan adanya 60.000 pekerjaan baru untuk wilayah yang terdampak pembukaan bandara," kata Tolksdorf.
Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA