Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 09 Des 2019 23:11 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Dubai Frame, Bingkai Foto Berlapis Emas Terbesar di Dunia

Bonauli
detikTravel
Dubai Frame, Bingkai Foto Berlapis Emas Terbesar di Dunia (Foto: Bonauli/detikcom)

Saat masuk ke dalam Dubai Frame, pengunjung museum akan diperiksa sekali lagi dengan menggunakan scan x-ray. Barang-barang seperti pemantik tidak diperkenankan untuk dibawa naik.

Menuju sebuah ruang theater, para pengunjung diajak untuk melihat kehidupan masa lampau dari orang Dubai. Sebagian warga Dubai tinggal di gurun, sisanya bekerja sebagai nelayan.

Pedagang dan penyelam mutiara juga menjadi bagian dari jati diri Dubai. Teluk Arab yang kaya membantu masyarakat Dubai untuk menjangkau pasar negara lain seperti Iran.
Dubai Frame, Bingkai Foto Terbesar Dunia yang Berlapis EmasFoto: (Bonauli/detikcom)

Selesai menonton, pengunjung diarahkan untuk naik lift. Dalam hitungan detik saja, pengunjung bisa sampai di ketinggian 150 meter. Teknologi yang tinggi membuat telinga tidak sakit saat naik ke lantai atas.

Sampai di atas, pengunjung dibuai dengan pemandangan 360 derajat dari dalam museum. Di tengah museum sebuah kaca transparan seakan jadi jembatan. 'Jembatan' ini dibuat berbeda dari lantai lainnya. Kacanya berwarna putih susu dan memanjang dari ujung lift masuk menuju lift keluar.

Inilah atraksi utamanya. Petugas museum akan mengajak pengunjung untuk berjalan di atas jembatan sepanjang 93 meter. Begitu lantai terinjak, kaca putih akan berubah transparan.


Deg! Jantung rasanya seperti lompat. Banyak pengunjung yang tiba-tiba menjerit atau berpegangan ketika kaca berubah transparan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
BERITA TERKAIT
BACA JUGA