Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 09 Des 2019 23:11 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Dubai Frame, Bingkai Foto Berlapis Emas Terbesar di Dunia

Bonauli
detikTravel
Dubai Frame, Bingkai Foto Berlapis Emas Terbesar di Dunia (Foto: Bonauli/detikcom)

Pemandangan yang disuguhkan adalah kolam dan taman yang ada di Zabeel Park. Kamu diperbolehkan untuk berfoto dengan pose jongkok atau berlutut.

Tapi jangan coba-coba untuk berpose duduk atau tiduran ya, nanti kamu kena tegur. Posisi tersebut dilarang saat berfoto di jembatan, karena akan mengganggu kenyamanan pengunjung lainnya.

Dubai Frame, Bingkai Foto Terbesar Dunia yang Berlapis EmasFoto: (Bonauli/detikcom)

Seperti yang sudah disinggung di atas, museum ini dibuat transparan secara 360 derajat. Di sebelah kiri ada pemandangan dari Old Dubai, sedangkan sebelah kanan adalah New Dubai.

Old Dubai menyajikan pemandangan rumah-rumah susun dan pabrik. Sedangkan Burj Khalifa dan pencakar langit lainnya berada di New Dubai. Untuk kolektor suvenir, ada mesin pencetak koin yang bergambar Dubai Frame. Suvenir koin ini bisa kamu dapatkan dalam mesin cetak mandiri seharga 1 Dirham.

Yang mau selfie bisa banget! Dubai Frame juga menyediakan photo booth khusus pengunjung. Meski tak bisa di cetak, tapi fotomu akan dipajang di dekat pintu keluar museum.

Dubai Frame, Bingkai Foto Terbesar Dunia yang Berlapis EmasFoto: (Bonauli/detikcom)

Puas dengan isi Dubai Frame, wisatawan masih akan disuguhkan 1 pertunjukan lagi. Turun dari lift, akan ada ruang theater seperti di pintu masuk.

Yang membuat beda adalah isi dari pertunjukannya. Di ruang ini, Dubai memamerkan visinya dalam 15 tahun ke depan. Kerennya lagi, ruangan ini 3 dimensi. Ruang publik akan makin canggih dan penuh teknologi. Transportasi udara menjadi lebih personal dan kaya inovasi. Begitu pula dengan medis.


Dubai terlihat ambisius dengan perkawinan medis dan teknologi. Canggihnya inovasi printing 3 Dimensi akan dibuat menjadi alat cetak organ buatan. Sehingga transplantasi tak lagi membutuhkan waktu yang lama.

Pertunjukan hanya 15 menit. Tapi mimpi Dubai serasa diaminkan oleh semua pengunjung. Berkaca pada pembangunan saat ini, rasanya mimpi Dubai 15 tahun mendatang bukanlah main-main.

Keluar dari ruang pertunjukan, sebuah toko suvenir sudah menanti. Pengunjung boleh melihat-lihat, berbelanja atau langsung keluar dari museum. Tapi yang pasti, kesan mendalam berhasil ditorehkan oleh Dubai Frame kepada tiap pengunjung yang datang.


Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(bnl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA