Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 10 Des 2019 20:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Dulu Mengerikan, Desa di Balik Tebing Ini Sekarang Kondang

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Anak-anak melewati tangga di tepi jurang Desa Atule'er, Sichuan, China (Foto: Beijing News/Chen Jie)

Kini

Seorang anak lelaki bernama Mouse Labo menemukan kehidupan barunya dalam pengembangan kota asalnya, Desa Atule'er. Desa ini adalah desa di sisi tebing yang terkenal di Sichuan.

Di masa lalu, penduduk desa di sini tidak memiliki akses ke jalan. Saat keluar, mereka harus menuruni tebing setinggi 800 meter dengan tangga mengerikan.

Pada tahun 2016, tangga yang terbuat dari baja dibangun. Ada sejumlah 2.556 anak tangga yang menggantikan tangga mengerikan sebelumnya dan itu secara signifikan meningkatkan kondisi ekonomi penduduk setempat.

Tak hanya itu, internet membuka potensi lain yang lebih luas bagi penduduk desa setempat untuk terhubung dengan dunia luar. Mouse Labo pada tahun 2017 mulai merekam kehidupan sehari-harinya, seperti menggembalakan domba, melewati jembatan gantung dan memanjat tebing, dengan ponsel dan mempostingnya di platform siaran langsung.

Dulu Begitu Mengerikan, Desa di Balik Tebing Itu Kini MasyhurFoto: CNN

Ia menjadi terkenal di Internet dalam waktu yang sangat singkat. Pada awal 2018, desa yang memiliki geografi unik itu mengupayakan pengembangan pariwisata desanya.

Tentu dengan pariwisata akan membantu meningkatkan pendapatan penduduk desa setempat. Mouse Labo kemudian dipekerjakan oleh agen travel menjadi pemandu wisata.

Hingga kini Mouse Labo masih merekam perubahan yang terjadi di desa sisi tebing itu dengan ponselnya. Dari internet, desa ini diperkenalkan ke dunia luar dan menjadi tujuan wisata yang terkenal.


Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA