Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 12 Des 2019 13:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Mengintip Lokasi Pembuatan Film Mulan

Putu Intan
detikTravel
Salah satu lokasi syuting film Mulan di Omarama, Selandia Baru. (Foto: iStock)


Tebing Omarama

Masih di sekitar Ahuriri, film Mulan juga mengambil gambar di Tebing Omarama yang menjulang di pinggir Sungai Ahuriri. Tebing yang bagian bawahnya tertutup semak belukar ini terbentuk dari lumpur dan kerikil akibat proses endapan sungai selama jutaan tahun.

Bila ingin menyusuri Tebing Omarama, pengunjung bisa berjalan mengikuti jalan setapak sepanjang 100 meter namun setelahnya pengunjung bisa bebas mengeksplorasinya tanpa ada trek khusus. Pengunjung juga bisa melihat ngarai yang terletak di tengah-tengah tebing.

Tebing Omarama bisa disebut sebagai primadona para fotografer, terutama ketika cuaca cerah karena mereka bisa memotret melihat pemandangan dan warna pastel dari tebing yang terlihat jelas.

Mengintip Lokasi Pembuatan Film MulanLokasi syuting film Mulan. (Foto: iStock)

Di sepanjang jalan di sekitar tebing ini pengunjung juga bisa melihat Mackenzie Basin yang kerap menjadi trek pendakian. Selain itu, pengunjung juga bisa memancing atau naik perahu di Sungai Ahuhuri dan Waitaki. Nah, lokasi-lokasi ini kabarnya juga dikunjungi kru film Mulan untuk pengambilan gambar.

Poolburn

Poolburn adalah sebuah desa yang terletak di Central Otago, Selandia Baru. Ikon terkenal dari Poolburn adalah Bendungan Poolburn yang dibangun pada 1931. Bendungan ini berfungsi sebagai waduk irigasi dan area pemancingan. Pengunjung akan menemukan ikan jenis trout cokelat di sana.

Film Mulan bukanlah film pertama yang shooting di sini. Sebelumnya film trilogi Lord of The Rings juga menjadikan Poolburn sebagai latar tempatnya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(krs/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA