Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 22 Des 2019 19:40 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Brr.. Siapa Mau Nginap di Hotel dari Es?

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Barang-barang yang terbuat dari es di Icehotel (Asaf Kliger/icehotel.com)
Jukkasjarvi - Sudah 30 tahun hotel es pertama di dunia ini didirikan. Di sini, pengunjung bisa merasakan berada di ruangan yang dinginnya hampir -5 derajat celcius. Brr!

Berlokasi di Jukkasjarvi, Swedia, hotel es ini dibuat oleh Ynge Bergvist pada tahun 1989 dan diperbarui setiap tahun. Bangunan terbarunya dibuat oleh 33 seniman dari 16 negara yang menghabiskan waktu berminggu-minggu, salah satu bangunannya adalah menara setinggi 4 meter yang bisa didaki oleh para tamu.


Dikutip dari CNN Travel oleh detikcom, pembaharuan es biasanya dibuat pada bulan Maret. Sekitar 2.500 es ton dikumpulkan dari Sungai Torne yang membeku. Es dikumpulkan di gudang pendingin ketika konstruksi dimulai pada bulan Oktober.

Pada ulang tahun Icehotel yang ke 30 , terdapat 30 bintang yang diukir di langit-langit. Acara dilakukan di aula upacara Gingkgo, sebagai penghormatan pada pohon Gingkgo China.

Brr.. Siapa Mau Menginap di Hotel yang Terbuat dari Es?Foto: (Icehotel/instagram)

Sekitar 1000 balok es digunakan untuk membangun fasilitas terbaru, termasuk lampu-lampu gantung yang berisi 1000 kristal es. Ada juga ukiran es terbaru dari Jonathan dan Marnie Green yang membuat "A Night at the Theatre".

[Gambas:Instagram]


Ukiran yang dibuat terdiri dari tirai berukir es dan rusa beku serta auditorium dengan enam kursi es. Ada pula "Bone Room" karya Robert Harding yang terdiri dari pahatan tulang raksasa.

Selain itu ada "The Day After" karya Marjolein Vonk dan Murizio Perron yang menampilkan lampu gantung beku. Tak kalah memukau, ada IceBar "TorneLand" yang digambarkan sebagai taman hiburan yang dingin dengan roller coaster berukir es, permainan dan balon udara panas mengelilingi bar.

Menurut IceHotel, lebih dari satu juta orang telah mengunjungi tempat ini semenjak dibuka pada tiga dekade lalu. Sebelum menginap, para tamu ditawarkan kursus bertahan hidup untuk membantu beradaptasi dengan lingkungan beku. Mereka juga memiliki pilihan untuk tidur di kamar yang dingin atau hangat.

Brr.. Siapa Mau Menginap di Hotel yang Terbuat dari Es?Foto: (Icehotel/instagram)

MenurutTripadvisor, untuk menginap di hotel ini pengunjung dikenakan harga sekitar Rp 4.000.000 per malam. Harga itu sudah termasuk sarapan dan beberapa fasilitas lainnya seperti antar jemput bandara dan akses ski. Hotel ini tersedia dari 14 Desember hingga 7 Maret 2020.


Simak Video "Tradisi Lomba Dayung Tradisional, Tulungagung"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA