Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 21 Jan 2020 05:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ini Resort yang Bikin Turis Inggris Kecewa karena Jadi Halal

Afif Farhan
detikTravel
Ova Resort (Booking.com)
Oludeniz - Para turis Inggris kecewa, karena resort favorit di Turki jadi halal dan tidak lagi menjual minuman beralkohol. Mari mengenal resortnya lebih dekat.

Dirangkum detikcom dari media-media Inggris, Selasa (21/1/2020), resort tersebut bernama Ova Resort. Lokasinya di Kota Oludeniz, Provinsi Mugla atau di bagian selatan Turki.

Dari Kota Istanbul, butuh perjalanan 1 jam naik pesawat ke Kota Dalaman. Lalu lanjut naik mobil sekitar 1 jam untuk tiba di sana.



Ini Resort yang Bikin Turis Inggris Kecewa karena Jadi HalalFoto: (Booking.com)

Meski cukup jauh dari Kota Istanbul, nyatanya turis dari Eropa yang kebanyakan dari Inggris, rela jauh-jauh datang ke sana. Tak ayal, resort ini menawarkan panorama indah nan fasilitas berkelas.

Ova Resort dikelilingi Pegunungan Mendos dan Babadag. Di kanan dan kirinya, hamparan hutan pinus yang bikin suasana jadi sejuk. Tak jauh dari resortnya, ada pantai privat yang berpasir putih menghadap Laut Mati.

Ini Resort yang Bikin Turis Inggris Kecewa karena Jadi HalalFoto: (Booking.com)

Dalam website Tripadvisor, Ova Resort mendapat bintang 4 yang artinya 'Very Good' dari penilaian traveler dunia. Booking.com juga memberikan bintang 3 yang artinya sangat direkomendasikan. Tak ketinggalan, banyak ulasan dari turis Inggris yang memujinya karena fasilitas dan pelayanannya.

Yang menarik, Ova Rresort punya 2 kolam renang yang luas dan dilengkapi water slide. Jadi hotel cocok didatangi buat turis yang mau bulan madu atau yang datang sama keluarga.

Beberapa suguhan lain di resortnya adalah tari perut dan refreshing alcohol. Sehingga tamu-tamu dari Eropa pun makin betah di sana.

Ini Resort yang Bikin Turis Inggris Kecewa karena Jadi HalalFoto: (Booking.com)


Ini Resort yang Bikin Turis Inggris Kecewa karena Jadi HalalFoto: (Booking.com)

Namun, manajemen hotelnya kini sudah diambil alih oleh Zehra Hotels setelah dibeli oleh perusahaan Turki Ovacik Turism Isl. Konsep wisata halal pun diusung.

Artinya, tidak ada lagi minuman alkohol dan tari perut. Tak sampai di situ, kolam renang pria dan wanita juga dipisahkan.


Itulah yang membuat sejumlah turis Inggris kecewa. Banyak dari mereka yang membatalkan penginapan ke sana, salah satunya pengakuan dari operator tur Tui.

Dalam penelusuran detikcom, pihak Ova Resort belum memberikan komentar. Sepertinya, mungkin mereka kini memang mengincar segmen pasar baru yakni turis Muslim.




Simak Video "Perbatasan Turki-Irak Dijaga Ketat Gegara Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA