Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 29 Mar 2020 07:33 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Teruntuk yang Rindu Perjalanan, Ini Rekomendasi Game Traveling Virtual

Putu Intan
detikTravel
Young kid with virtual reality headset touching earth globe, technology in education
Foto: iStock
Jakarta -

Untuk membunuh kebosanan saat karantina mandiri, traveler bisa mencoba permainan yang akan membawa jalan-jalan keliling dunia. Apa saja?

Melewati masa karantina mandiri dan physical distancing di masa wabah virus Corona memang bukanlah hal yang mudah. Apalagi, bagi traveler yang biasanya aktif jalan-jalan.

Nah, agar masa-masa ini dapat dilalui dengan lebih mengasyikkan, traveler dapat mencoba berbagai permainan yang akan membawa traveler jalan-jalan secara virtual.

Dirangkum dari Travel and Leisure, inilah lima permainan virtual traveling:

1. Geoguessr

Permainan ini akan menempatkan traveler di lokasi acak berdasarkan Google Street View. Traveler punya satu tugas nih, yaitu menebak suatu lokasi di bumi ini hanya berdasarkan petunjuk yang ada di sekitar traveler.

Melalui permainan ini, pengetahuan akan travel, budaya, dan linguistikmu akan diuji. Saat akan menebak, sematkan pin di peta dunia dan koordinat traveler yang sebenarnya akan terungkap.

Traveler akan mendapatkan poin berdasarkan jarak (dalam mil) antara tebakanmu dengan jawaban lokasi yang benar. Dengan bermain Geoguessr, traveler akan diajak menjelajahi dunia secara virtual. Traveler bisa mampir ke desa terpencil di Filipina, kota di Rumania, dan lain-lain.

2. MapCrunch

Permainan yang satu ini cocok untuk traveler yang punya jiwa petualang tinggi. Melalui MapCrunch, traveler akan ditempatkan di lokasi acak melalui Google Street View. Tugasnya, traveler harus pergi dari negara tempat traveler berada dengan naik pesawat.

Untuk cara mainnya, pertama, aturlah mode menjadi 'stealth'. Ini berfungsi agar MapCrunch tidak memberikan spoiler. Lalu, gunakan tombol anak panah sebagai navigasi yang akan menuntun traveler menuju bandara.

Selain bisa jalan-jalan, permainan ini juga dapat melatih kesabaran dan dedikasi, terutama saat traveler berada di jarak yang jauh dari bandara.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Game Indonesia 'Tirta' Bakal Tersedia di PS5"
[Gambas:Video 20detik]

BERITA TERKAIT
BACA JUGA