Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Apr 2020 11:46 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kontes Unik di Kanada: Rambut Beku Siapa yang Paling Ekstrem?

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Takhini Hot Springs Hair Freezing Contest
Kontes rambut beku di Kanada (dok. Takhini Hot Springs Hair Freezing Contest)

Hadiahnya Oke Juga

Tak tanggung-tanggung, para pemenang akan memperebutkan hadiah nominal USD 2.000 (setara Rp 31 jutaan) untuk setiap kategori. Hadiah itu masih ditambah voucher gratis berendam air hangat di pemandian itu.

Andrew Umbrich, selaku Owner dari Takhini Hot Springs mengungkapkan kontes tahun ini hadiahnya lebih besar dari tahun lalu yang cuma sebesar USD 750 (setara Rp 11 jutaan) di setiap kategori.

"Tahun lalu, kita punya 4 kategori dan dengan jumlah hadiah uang tunai yang lebih sedikit. Semuanya berubah tahun ini. Tahun ini, Tim Hortons dan Nongshim, perusahaan mie instan dari Korea yang akan jadi sponsornya," kata Andrew.

Pemenang kategori Pria TerbaikPemenang kategori Pria Terbaik Foto: (dok. Takhini Hot Springs Hair Freezing Contest)

Karena jumlah hadiahnya bertambah, peserta yang berminat kian bertambah juga. Penambahan jumlah peserta diikuti dengan tingkat kreativitas mereka yang tinggi, hasilnya tatanan rambut makin unik-unik.

"Kami punya 50 peserta terbaik yang kami anggap layak untuk jadi pemenang. Normalnya, kami memang memilih 50 besar, baru kami pilih yang terbaik," Andrew menambahkan.

Keluar sebagai pemenang kategori Pria Terbaik, ada kontestan yang rambut bekunya mirip dengan Yeti, ditambah dengan brewok dan rambut berwarna putih di sepanjang badannya.

Pemenang kategori Wanita TerbaikPemenang kategori Wanita Terbaik Foto: (dok. Takhini Hot Springs Hair Freezing Contest)

Untuk kategori Wanita Terbaik, ada kontestan yang rambut bekunya jadi mirip mi instan yang sedang ditarik keluar dari wadahnya. Unik banget!

Sementara itu, ada juga pasangan yang menang kategori Pilihan Pembaca. Foto mereka berdua yang seperti bertukar jenggot, mendapat voting tertinggi dengan 2.163 suara.

Ada juga pemenang kategori Kelompok terbaik yang rambut bekunya seperti menyatu jadi sebuah jembatan yang menghubungkan kepala 3 orang tersebut. Ada-ada saja ya!

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA