Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 28 Apr 2020 03:25 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kisah Imam yang Sebarkan Islam di 'Kota Dosa'

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Imam Masjid As-Sabur di Las Vegas.
Imam Masjid As-Sabur di Las Vegas, Fateen Seifullah (Religion News Service/istimewa)

Dalam perjalanannya, Imam Fateen ternyata menempuh jalan panjang untuk memeluk Islam. Lahir dan besar di Louisiana, Imam Fateen mempunyai dua saudara laki-laki yang adalah seorang pastor di gereja.

Baru di tahun 1988 ia bergabung dengan pergerakan Imam Warith Deen Mohammed dan terlibat dalam aneka kegiatan sosialnya sekaligus menjadi imam. Awalnya ia mengaku terpesona dengan aksi para aktivis Islam yang kerap berjuang untuk menekan angka kriminalitas.

Nama-nama besar seperti petinju Mike Tyson hingga legenda Muhammad Ali dan anak perempuannya, Laila Ali, diketahui kerap menyumbang dan jadi donatur bagi masjid yang dibina Imam Fateen.

"Orang-orang tidak percaya ada umat muslim yang tinggal di Vegas, tapi kami ada di sini. Memberi harapan bagi orang-orang yang kehilangan harapan dengan berbagai alasan," tutup Imam Fateen.

Itulah sekelumit kisah dari Imam Fateen yang berjuang menebarkan semangat kebaikan Islam di kota yang begitu kental dengan perjudian dan kejahatan. Bukannya ragu, Imam Fateen berhasil menggandeng semua pihak untuk sama-sama berjuang demi kebaikan. Tentu kisah perjuangannya bisa diteladani oleh traveler sekalian.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA