Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 29 Apr 2020 09:48 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ada Isak Tangis Misterius dari Tembok Air Mata

Bonauli
detikTravel
Tembok air mata di Galapagos
Wall of Tears (Pool)
Puerto Baquierizo Moreno -

Kepulauan Galapagos yang indah memang begitu menarik hati. Tapi siapa sangka, di sebuah pulau ada tembok yang menyimpan kisah sedih campur mistis.

Pulau Isabela di Kepulauan Galapagos, Ekuador memiliki sebuah tembok yang bernama Wall of Tears atau Tembok Air Mata.

Tembok ini memiliki lebar 3 m dengan panjang 91,4 m serta tinggi sekitar 25 m. Seperti namanya, tembok ini dibangun dengan air mata.



Tembok Air Mata dibangun sejak tahun 1944. Pada waktu itu, Pulau Isabela menjadi penal colony atau koloni tahanan, di mana tahanan biasanya dipaksa untuk bekerja. Hal ini dilakukan sebagai pertanggungjawaban atas tindakan kriminal yang telah mereka perbuat.

Semua tahanan diperintahkan untuk membangun semua tembok. Karena minimnya peralatan, para tahanan mengalami masa-masa yang sangat berat selama proses pembangunan tembok.

Bayangkan, para tahanan harus mengangkat batu besar yang tajam dan memahat batuan vulkanik dari tambang dengan tangan kosong. Tak terelakkan lagi, para tahanan menderita dibuatnya.

Bukan cuma pekerjaan yang sangat berat, fasilitas yang tak layak juga harus diterima oleh para napi. Hasilnya, ribuan orang tewas selama proses pembangunan tembok.

Tembok ini pun akhirnya selesai dibangun pada tahun 1959. Warga lokal menamainya Tembok Air Mata, karena ada kabar yang beredar sering terdengar suara isak tangis di tembok tersebut.

Hingga kini, Wall of Tears masih berdiri kokoh dan menjadi salah satu obyek wisata di Galapagos. Selain bisa berkeliling di bawah, tersedia pula tangga batu untuk naik ke atas tembok.



Simak Video "Uruguay Babak Belur Dihajar Ekuador"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA