Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Mei 2020 20:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Julukannya Kota Mati, tapi Pemandangannya Paling Cantik

Bonauli
detikTravel
Kota Mati Craco di Italia
Kota Craco (Getty Images/iStockphoto)


Sayangnya kedamaian yang dirasakan penduduk Craco harus usai karena ada wabah mematikan di tahun 1656. Ratusan penduduk kota meninggal karenanya.

Selesai wabah Craco kembali dibuat tak tenang. Karena kontur tanah yang lembut berpasir, Kota Craco sangat rentan dari bencana yang saat itu sering terjadi, seperti gempa dan longsor.

Kota Mati Craco di ItaliaKota Mati Craco di Italia Foto: (Getty Images/iStockphoto)



Pada tahun 1892, banyak penduduk dari kota ini akhirnya meninggalkan Craco untuk kehidupan yang lebih baik. Mereka pergi ke Amerika Utara yang memiliki tanah lebih subur.



Sebagian warga yang tinggal di Craco masih terus berharap adanya keajaiban. Namun lagi-lagi Craco diterjang bencana tahun 1963.

Kota Mati Craco di ItaliaKota Mati Craco di Italia Foto: (Getty Images/iStockphoto)



Kali ini sebagian sisi tebing kota hilang. Korban yang selamat pun mulai memantapkan hati untuk meninggalkan Craco. Pada tahun 1975 evakuasi dilakukan dan Craco hanya tersisa bangunan.

Meski dijuluki sebagai Kota Mati, namun Craco punya daya tarik tersendiri. Buktinya, kota ini menjadi pilihan lokasi syuting beberapa film Hollywood.

Pemerintah sadar bahwa Craco tak hanya sekedar kota mati. Craco adalah bagian dari sejarah Italia. Kamu yang jalan-jalan ke Italia setelah wabah Corona, mungkin bisa membuktikan keindahan Craco secara langsung.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA