Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 27 Mei 2020 14:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Maskapai Arab Saudi Mulai Terbang Akhir Mei

Pesawat Saudi Arabian Airlines lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Banten.
Pesawat Saudi Arabian Airlines lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Banten (Foto: Rachman Haryanto)

Kementerian Dalam Negeri Saudi menyatakan bahwa pembatasan akan mulai dilonggarkan secara bertahap pada pekan ini, dengan jam malam dilonggarkan antara pukul 06.00 pagi hingga pukul 15.00 sore, antara Kamis hingga Sabtu.

Mulai Minggu hingga 20 Juni mendatang, jam malam akan dilonggarkan hingga pukul 20.00 waktu setempat. Kemudian pada 21 Juni, seluruh jam malam akan dicabut sepenuhnya.

"Mulai Kamis (28/5), Kerajaan akan memasuki fase baru (penanganan pandemi Corona) dan akan secara bertahap kembali ke normal dengan didasarkan pada aturan social distancing," sebut Menteri Dalam Negeri Saudi, Tawfiq Al-Rabiah, dalam pernyataannya.

Arab Saudi sejauh ini melaporkan sekitar 75 ribu kasus virus Corona, dengan nyaris 400 kematian.

Pada Maret lalu, Saudi menangguhkan aktivitas ibadah umroh karena kekhawatiran penyebaran virus Corona. Kementerian Dalam Negeri Saudi menyatakan bahwa penangguhan itu masih akan diberlakukan.

Otoritas Saudi belum mengumumkan apakah ibadah haji tahun ini -- yang dijadwalkan pada akhir Juli -- masih akan digelar. Namun pemerintah Saudi sebelumnya mengimbau umat muslim untuk sementara menunda persiapan ibadah haji

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(ita/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA