Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 09 Jun 2020 06:19 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Inikah Penjara Terkecil di Dunia?

Jail on Sark  Smallest Prison in the World.
Foto: Penjara terkecil di dunia (Getty Images/iStockphoto/chris2766)

Kisah Penghuni Pertama Penjara Sark


Lantas, adakah warga Sark yang pernah merasakan dipenjara di penjara terkecil di dunia ini? Jawabannya, tentu saja pernah.

Penghuni pertama Penjara Sark adalah seorang gadis belia yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga di rumah salah seorang warga. Gadis belia ini dijebloskan ke penjara karena tertangkap mencuri dari rumah majikannya.


Sebagai penghuni pertama penjara, gadis belia ini kabarnya merasa sangat ketakutan. Wajar, di malam hari penjara tersebut sangat gelap. Nyaris tidak ada penerangan di penjara itu.

Saking takutnya, gadis belia ini diizinkan untuk duduk di depan pintu sel saja. Menurut cerita, dia akhirnya ditemani oleh seorang wanita yang tinggal tak jauh dari penjara. Selama menjalani masa hukuman, gadis belia ini ditemani wanita itu dan diajari merajut. 3 hari kemudian, gadis belia ini pun dibebaskan.

Jail on Sark  Smallest Prison in the World. Smallest Prison in the World. Foto: Getty Images/iStockphoto/chris2766



Penghuni Terakhir Penjara Sark


Kalau tadi adalah cerita penghuni pertama penjara Sark. Lantas, apakah ada penghuni terakhir dari penjara ini? Tentu saja ada.

Kejahatan serius terakhir yang terjadi di pulau Sark ternyata terjadi di tahun 1990. Ketika itu, ada seorang ilmuwan nuklir berkebangsaan Prancis bernama Andre Gardes datang ke Sark.


Dia datang ke pulau ini dengan cara mendayung perahu sejauh 40 kilometer dari rumahnya di Prancis. Dia datang ke Sark membawa senjata semi otomatis dan mengklaim sebagai penguasa pulau. Warga di pulau Sark pun harus tunduk di bawahnya.

Beruntung aksi 'kudeta' Andre berhasil digagalkan oleh kepolisian setempat. Sehari setelah dia datang, dia berhasil diringkus, setelah ditonjok tepat di bagian muka oleh seorang polisi setempat. Dia pun ditahan di penjara Sark, sampai akhirnya dipindahkan ke penjara di Kepulauan Channel.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
BERITA TERKAIT
BACA JUGA