Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 09 Jun 2020 06:19 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Inikah Penjara Terkecil di Dunia?

Jail on Sark  Smallest Prison in the World.
Foto: Penjara terkecil di dunia (Getty Images/iStockphoto/chris2766)

Kehidupan Warga Sark dan Tingkat Kejahatan


Yang unik dari pulau Sark adalah di sana tidak ada mobil. Ya, mobil adalah moda transportasi yang dilarang di Sark. Mirip seperti di Gili Trawangan.

Meski mobil dilarang di Sark, tapi traktor diperbolehkan beroperasi di pulau ini. Selain traktor, warga biasanya naik gerobak yang ditarik oleh sapi. Sepeda bebas dikendarai.

Karena mobil dilarang di Sark, kasus pencurian mobil atau pun kendaraan bermotor lainnya, pun nihil di pulau ini. Meski tidak ada kejahatan pencurian, nyatanya kerja polisi Sark cukup sibuk juga.

Sark, United Kindom - September 8th, 2010: Horse drawn transport is the only form of public transport allowed on the tiny English Channel Island of Sark.Warga Sark naik gerobak ditarik sapi. Foto: Getty Images/BrettCharlton




Tahun lalu, ada cukup banyak kasus kejahatan yang terjadi di Sark. Kepolisian setempat sampai harus dipersenjatai dengan 'semprotan merica' untuk mengatasi situasi.

Ada beberapa kasus kejahatan yang biasa terjadi di Sark. Beberapa di antaranya adalah penyalahgunaan dan perdagangan narkoba, hingga kekerasan yang diakibatkan oleh alkohol.


Tapi tenang saja, wisatawan tidak perlu takut. Semua kejahatan di Sark sampai saat ini masih bisa teratasi. Para wisatawan juga boleh kok berkunjung ke pulau ini.

Pemandangannya cantik lho. Yang menariknya lagi di pulau ini, karena tidak ada mobil, otomatis udara di pulau ini masih sangat sejuk dan asri. Jadi, tertarik berwisata ke sini traveler?

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA