Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 08 Agu 2020 06:07 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

6 Tempat Main Kayak Paling Epik di Dunia

Syanti Mustika
detikTravel
6 kayak terepik di dunia
Foto: (iStock)
Jakarta -

Menikmati keindahan laut dengan kayak memang menyenangkan. Nah, inilah tempat terepik untuk bermain kayak di dunia. Yuk, atur jadwal!

Lautan berair jernih dan ombak yang tenang bisa dinikmati dengan bermain kayak. Menikmati paparan matahari sembari mengayuh dan menghirup udara segar di lautan sepertinya impian semua orang.

Nah, kamu yang ingin bermain kayak di saat pandemi ini nanti mereda, bisa nih berkunjung ke tempat-tempat ini. Konon lautannya disebut tempat bermain kaya dengan pemandangan epik di dunia. Dimana saja?

1. San Diego, California

6 kayak terepik di duniaPantai La Jolla Foto: (iStock)

Nah di San Diego ada namanya Pantai La Jolla. Waktu terbaik datang ke sini adalah Juli-September. Karena di bulan-bulan itu kamu bisa menemukan hiu macan tutul berenang berbondong-bodong.

Pantai ini dikenal dengan perairannya yang dangkal, namun kaya akan nutrisi dan rumput laut yang lebat. Jadi tempat ini merupakan favoritnya hiu macan tutul untuk berkembangbiak. Tak perlu takut, ukuran hiu di sini tak lebih dari 4 kaki (1,3 M) dan tidak menggigit.

Selain hiu macan tutul, kamu juga bisa menemukan habitat mikro di seluruh Taman Bawah Air La Jolla. Seperti guitarfish, lumba-lumba, singa laut, lobster, dan penyu. Pengunjung juga bisa mengikuti tur hiu macan tutul selama satu jam dengan Everyday California atau memilih tur gua laut. Lakukan juga mendaki Gunung Soledad untuk melihat pemandangan San Diego County.

2. Makena Beach, Maui

Tempat untuk kayak selanjutnya yang tak kalah indah adalah Pantai Makena, di pantai selatan Maui. Di sini, kamu akan dimanjakan dengan serangkaian formasi lava bawah air dari gunung berapi bawah laut yang merupakan rumah ideal untuk penyu hijau.

Kamu bisa mengikuti layanan yang disediakan Maui Kayak Adventures yang membawa para tamu ke area ini untuk sesi kayak pagi dan snorkling. Air lautnya yang jernih, membuat kamu dengan mudah melihat kehidupan laut seperti angelfish, belut moray, gurita, ikan kupu-kupu dan belut moray.

3. Pulau Cuverville, Antartika

6 kayak terepik di duniaPulau Cuverville, Antartika Foto: (iStock)

Kayak di Antartika mungkin bisa menjadi pengalaman yang berbeda dan tidak terlupakan. Kamu harus memakai baju tebal, sarung tangan dan sepatu bot supaya tidak kedinginan di suhu O derajat.

Tentu saja yang akan kamu temui di sini adalah koloni penguin. Kamu kayak sembari melihat para penguin nongkrong di batu-batu, seluncuran di gunung es, berenang dan menyelam di laut, bahkan mereka berenang di bawah kayak kita.

Jika beruntung, kita bisa juga menemukan anjing laut Weddell duduk-duduk di pinggiran es, anjing laut crabater, orca, dan paus bungkuk. Di atas kepala kamu nanti bisa melihat rombongan petrel terbang dengan cepat dan bebas.


4. Inside Passage, Alaska

Kayak di Inside Passage, Alaska menawarkan menatap beruang bermain-main di pantai dari jarak 50 kaki saja. Di sini juga ada berang-berang laut, anjing laut, bintang laut, elang botak, dan polong humpback. Berkunjunglah pada musim paus (April - November), untuk melihat paus yang datang dari berbagai arah. Inside Passage terkenal juga sebagai rumah bagi moose, grizzlies dan puffin juga.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA