Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 08 Agu 2020 17:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Saat Pesawat Tempur Tahun 1950-an Disulap Jadi Penginapan

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Pesawat nuklir tahun 1950-an diubah jadi penginapan airbnb
Foto: The Sky Cabin di Inggris (dok. airbnb)
Frome -

Ada penginapan unik di tengah pedesaan Inggris. Traveler bisa merasakan tidur di kokpit pesawat tempur bertenaga nuklir buatan tahun 1950-an. Seperti apa ya?

The Sky Cabin, begitulah nama penginapan di kota Frome, Inggris ini. Penginapan ini begitu unik karena terbuat dari bagian pesawat bomber nuklir English Electric Canberra yang dibuat tahun 50-an.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Rabu (5/8/2020), penginapan dari pesawat tempur tersebut berada di dalam area kemping Field 725, dan sudah beroperasi sekitar 2 tahun belakangan ini.

Pemiliknya bernama Dan Hurring. Dan membeli pesawat tersebut dari tempat pembuangan besi tua di Bristol pada tahun 2018 silam.

Pesawat nuklir tahun 1950-an diubah jadi penginapan airbnbPesawat nuklir tahun 1950-an diubah jadi penginapan airbnb Foto: (dok. airbnb)


Awalnya, Dan hanya ingin memodifikasi pesawat tersebut dan mengecatnya dengan motif badger seperti pesawat era Perang Dunia Kedua. Namun akhirnya, Dan malah menyulap pesawat tersebut jadi penginapan.

"Kami harus memindahkannya ke spot ini menggunakan truk forklift. Cukup menantang untuk meletakkannya tepat di antara pepohonan. Tapi akhirnya kami bisa melakukannya," kata Dan.


Setelah dicat ulang, dan diberi kasur double bed jadilah pesawat tersebut penginapan, dimana traveler yang menginap di sini bisa tidur sambil melihat bintang-bintang di angkasa lewat jendela kokpit pesawat.

Sementara itu, di bagian pintu masuknya diberi kursi-kursi dan meja agar traveler bisa bersantai dan menikmati matahari terbenam. Yang bikin penginapan ini istimewa, tentu saja pemandangan pedesaan Inggris yang masih asri dan alami. Sukar untuk dicari bandingannya.

Traveler bisa menginap di penginapan yang dilisting di airbnb ini. Harga per malamnya, 105 Poundsterling atau setara Rp 1,9 juta. Harga yang sepadan untuk pengalaman tidur di kokpit pesawat tempur tahun 1950-an.



Simak Video "Melihat Pesawat Tempur dari Dekat, Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA