Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 24 Sep 2020 16:43 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Jalan-jalan di Pattaya, Enaknya ke Mana Saja?

Clorinda Karunia
detikTravel
Wisata Pattaya
Foto: Wisata malam di Pattaya (Clorinda Karunia/d'Traveler)
Pattaya -

Pattaya adalah kota kedua yang paling banyak dikunjungi wisatawan setelah Bangkok. Kalau liburan ke Pattaya, enaknya ke mana saja ya?

Bagi yang belum sempat mengunjungi kota Pattaya akan banyak pertanyaan seperti, tempat apa saja yang bisa dikunjungi? Ada apa saja di sana? dan banyak lagi lainnya

Pertama, untuk menuju ke Pattaya anda bisa menggunakan Pesawat Terbang dari Indonesia ke Bandara Bangkok. Bandara Bangkok ada 2 (dua) yaitu Don Mueang Airport dan Suvarnabhumi Airport.

Dari Kota Bangkok anda bisa menggunakan jalur darat ke Kota Pattaya kurang lebih 2 jam perjalanan. Tempat-tempat yang bisa dikunjungi di Pattaya :

1. Cabaret Show

Ke Pattaya kurang afdol kalau belum menonton Cabaret Show yang menampilkan pertunjukkan tari tarian yang sangat indah oleh para ladyboy yang cantik-cantik. Cabaret Show di Kota Pattaya ada 3 tempat yaitu Tiffany's Show, Alcazar Show, dan Colloseum Show.

Lama pertunjukkan sekitar 1 jam. Biayanya mulai dari 700 bath. Setelah pertujukkan anda bisa berfoto dengan para ladyboy yang akan dikenakan tarif mulai dari 80 bath per orang per ladyboy. Cabaret show ini bisa ditonton untuk semua kalangan umur mulai dari anak-anak hingga dewasa.


2. Laser Buddha (Khao Chi Chan)

Merupakan salah satu landmark di Thailand. Gambar Buddha yang diukir di gunung menggunakan laser dan berlapis emas.

3. Silverlake Vineyard

Perkebunan anggur yang sangat luas dan terletak bersebelahan dengan Laser Buddha. Di sini anda bisa berfoto foto di spot yang instagramable dengan pemandangan alam yang sangat memukau.

Anda dapat mencicipi aneka produk olahan anggur seperti cookies, jus, manisan, wine, dll. Anda dapat berjalan kaki berkeliling atau menggunakan mobil wisata agar tidak kelelahan berjalan.

Wisata PattayaFrost Magical Ice Foto: Clorinda Karunia/d'Traveler


4. Frost Magical Ice

Tempat wisata dengan patung-patung es berwarna putih yang berjejer sepanjang jalan menuju rumah es.

Anda akan memasuki ruangan seperti lobby sebelum memasuki rumah es nya. Di lobby anda bisa melakukan registrasi untuk menyewa jaket tebal untuk masuk ke rumah es yang suhunya hampir mencapai -10 derajat.

Di dalam anda dapat berfoto atau bermain di dalam rumah es seperti seluncur atau minum soft drink di cafe es. Gelasnya dari es juga lho.


5. Nongnooch Tropical Village

Kompleks wisata yang sangat luas yang dibagi menjadi berbeberapa tempat seperti:

A. Nongnooch Tradition
Anda dapat menikmati pertunjukkan tarian dari berbagai daerah dan ada show gajah yang bisa bermain bola, dll. Anda juga bisa berfoto diangkat di belalai gajah

B. Nongnooch Dinosaurus Valley
Anda dapat merasakan sensasinya berada di dunia dinosaurus

6. Walking Street

Lokasinya terletak di ujung Pantai Pattaya yang merupakan tempat wisata hiburan malam dan sering disebut red district. Anda dapat menemukan kuliner ekstrim di sini juga seperti Kalajengking, Ulat Bambu, belalang, dll.

Wisata PattayaPattaya Floating Market Foto: Clorinda Karunia/d'Traveler

7. Pattaya Floating Market

Di sini anda dapat berbelanja dengan konseppasar apung. Ada banyak yang dijual seperti produk fashion, aneka aksesorisserta aneka kuliner khas Thailand mulai dari Ketan Mangga, Ketan Durian, Cumi BBQ, Daging Buaya dan masih banyak lainnya dan masihh banyakk lagi.


***

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Clorinda Karunia dan sudah tayang di d'Travelers Stories. Anda punya pengalaman liburan lainnya, segera kirim ke detikTravel lewat tautan ini.



Simak Video "Tolak Mundur Meski Didemo 10 Ribu Orang, Ini Kata PM Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA