Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 08 Okt 2020 21:19 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Alcatraz-nya Kosta Rika Buka Pintu untuk Turis

Femi Diah
detikTravel
Turis mengunjungi bekas penjara di Pulau San Lucas di Provinsi Puntarenas, Kosta Rika pada 26 September 2020. (Ezequiel Becerra / AFP)
Turis mengunjungi bekas penjara di Pulau San Lucas di Provinsi Puntarenas, Kosta Rika pada 26 September 2020. (Ezequiel Becerra / AFP)
Keanekaragaman hayati yang Kaya

Pulau San Lucas itu juga spesial dengan keanekaragaman hayatinya. Pengunjung dapat melihat monyet-monyet di antara reruntuhan bangunan paling awal di pulau seluas 500 hektare itu.

"Keanekaragaman hayati di sini sangat hijau dan kaya," kata Giovany Mora, seorang penjaga taman dengan 14 tahun pengalaman di pulau itu, kepada AFP.

"Traveler melihat banyak rusa berekor putih, tupai, iguana, agoutis, tepezcuintles," dia menambahkan.

Kapal ke pulau itu berangkat dari kota pelabuhan Puntarenas tetapi pembatasan virus corona membatasi jumlah wisatawan.

Pengunjung hanya diperbolehkan pelesiran pada akhir pekan. Itu pun harus dibagi ke dalam tiga kelompok dengan maksimal 40 orang. Mereka dilarang mengunjungi pantai.

Meski begitu, pulau itu menerima 920 pengunjung itu, hampir secara eksklusif warga Kosta Rika, selama bulan pertama, menurut badan pariwisata Puntarenas.

Pekerjaan sedang berlangsung dengan rumah baru untuk penjaga taman yang akan dibuka pada bulan Desember, sementara pekerjaan restorasi di pos komando lama telah dimulai.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA